Soewarno Juga Mencuri di Pakisaji

 
MALANG – Pencurian motor yang dilakukan Soewarno, warga Jalan Kemantren II, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, ternyata tidak hanya sekali saja. Berdasarkan pengembangan, diketahui bahwa pria berusia 61 tahun ini, juga pernah beraksi mencuri di Kecamatan Pakisaji.
“Dari hasil pengembangan yang kami lakukan, sementara baru dua TKP pencurian yang dilakukannya. Selain wilayah Kecamatan Singosari, juga ada TKP Kecamatan Pakisaji,” ungkap Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono.
Menurutnya, untuk TKP pencurian Pakisaji diketahui dari plat nomor yang diamankan dari tersangka. Dari beberapa barang bukti yang disita, ada plat nomor sepeda motor yang sebelumnya dicuri di wilayah Pakisaji. Meski sudah ada bukti, namun sejauh ini Soewarno, masih belum mengakui.
“Tersangka mengaku hanya ikut-ikutan saja. Dia mencuri motor karena diajak temannya yang kini masih buron. Dia (Soewarno, red) juga baru sekali ini berurusan dengan polisi karena kasus pencurian,” jelas mantan KBO Reskrim Polres Malang.
Untuk temannya yang kabur, lanjut Supriyono, pihaknya sudah mendapatkan identitasnya. Bahkan polisi sudah melakukan penggrebekan ke rumah pelaku di wilayah Kecamatan Wagir. Namun yang bersangkutan sudah lebih dulu kabur.
“Kami sarankan untuk temannya ini segera menyerahkan diri. Kami sudah mengantongi identitasnya dan tinggal menyelidiki keberadaannya,” tegasnya.
Sekadar diketahui, Soewarno 61 tahun, warga Jalan Kemantren II, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, tertangkap warga di kawasan Perum Puskopad Songsong Candirenggo, Kecamatan Singosari.  Soewarno mencuri motor di kawasan Jalan Imam Bonjol gang V Karangjati Ardimulyo Singosari.
Pencurian terjadi Senin 14 Mei 2018 lalu. Bersama dengan seorang temannya yang buron, Soewarno mencuri motor Honda Beat N 4121 HHB yang merupakan milik Wahyudi, warga Watugede, Singosari, terparkir di rumah milik Sahid, warga Perum Puskopad Singosari. Motor itu terparkir di antara tiga motor lainnya. 
Mereka mencuri dengan merusak kunci T. Namun begitu mau membawa kabur, aksinya diketahui oleh korban dan warga sekitar. Warga langsung mengejar dan menangkap Soewarno. Sedangkan temannya berhasil kabur dari kejaran warga. (agp/jon)

Berita Lainnya :