Sanjai Juga Begal Motor di Muharto

DUA PERAMPASAN: Sanjai pelaku perampasan di kawasan Kebalen dan juga merampas motor scoopy di kawasan Muharto  
Pelaku Perampasan Kebalen MALANG – Polsek Kedungkandang ikut menangani tangkapan penjahat yang beraksi di kawasan Muharto. Selain Polres Makota yang menjerat Sanjai S, 18, warga Jalan Muharto gang VII, Polsek Kedungkandang, menambahkan jeratan hukum. Dia dikenai pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.
 
Kapolsek Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi menyebut, penanganan kasus diawali dari laporan korban atas nama Faisotul Fery, warga Pamekasan yang tinggal di Lesanpuro. “Berdasarkan laporan dari korban warga Lesanpuro, Unit Reskrim Polsek Kedungkandang menjerat pelaku dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan,” kata Suko kepada Malang Post, kemarin.
Sebelumnya, Sanjai ditangkap setelah membegal Faisol di Jalan Muharto gang VII. Pemuda yang juga kos di kawasan Pasar Burung Splindid ini, berkendara dengan DPO bernama Rosi alias Jimbon, 20, seorang pengamen warga Jalan Muharto gang V. Dia berpapasan dengan korban Faisol pemilik motor Honda Scoopy M 2263 BU warna putih tahun 2016.
Faisol saat itu berkendara dengan satu temannya. 
“Ternyata, pelaku S yang dibonceng, berhenti, lalu menghadang motor korban. Pelaku S mengacungkan senjata berupa celurit. Akibatnya, korban dan temannya takut, sehingga meninggalkan motor tersebut. Pelaku lalu mengambil motor korban,” ujar Suko.
Berkas pelaku sudah hampir lengkap, dan akan segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum. Pelaku Sanjai diancam dengan hukuman maksimal 9 tahun. Barang bukti Honda Scoopy M 26263 BU warna putih, diamankan di kantor Polsek Kedungkandang. Meski demikian, penyelidikan Polsek Kedungkandang tidak berhenti sampai di sini.
Menurut Suko, perburuan terhadap pelaku Rosi alias Jimbon akan terus dilakukan. “Pengejaran terhadap pelaku DPO masih berlangsung. Kami masih mendalami keterangan untuk mencari keberadaan DPO,” ujar Suko. Pelaku Sanjai sendiri, setelah membegal, kembali melakukan perampasan di kawasan Kebalen. Kasus perampasan Kebalen, ditangani oleh Polres Malang Kota.(fin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :