Pemuda Wonosari Ditangkap Polsek Sumberpucung


MALANG - Unit Reskrim Polsek Sumberpucung, Senin (12/8) menangkap Irwan Adi Saputro, 29. Warga Dusun/Desa Kebobang Kecamatan Wonosari ini dibekuk karena kasus pencurian. Pelaku membobol toko Sumber Rezeki yang ada di dalam Pasar Senggreng Kecamatan Sumberpucung.
"Tersangka kami tangkap di warung dekat rumahnya. Sementara untuk satu pelaku lainnya yang buron, masih kami buru" ujar Kanitreskrim Polsek Sumberpucung Ipda Zaenal Arifin.
Menurutnya, penangkapan tersangka Irwan ini berdasarkan hasil penyelidikan polisi. Setelah sebelumnya mendapat laporan dari korban. Yakni Imam Saiful, 40, warga Desa Senggreng Kecamatan Sumberpucung. "Barang bukti yang kami amankan adalah pakaian yang digunakan saat beraksi. Empat buah gembok yang rusak serta sisa uang sebesar Rp 100 ribu," tuturnya.
Aksi pencurian yang dilakukan tersangka bersama dengan temannya yang buron ini, terjadi pada 3 Agustus lalu. Modusnya tersangka merusak gembok serta menjebol plafon atap toko. Setelah berhasil masuk, tersangka menggasak beberapa slop rokok berbagai merek.
Tersangka merusak gembok dengan menggunakan gunting potong. Dia datang ke TKP pencurian dengan sarana sepeda motor, berboncengan dengan temannya yang masih kabur. "Untuk barang bukti alat pemotong gembok serta sarana sepeda motor dibawa kabur oleh pelaku yang buron. Identitasnya sudah kami kantongi dan masih kami selidiki keberadaannya," jelasnya.
Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku baru sekali. Uang hasil pencurian habis untuk foya-foya. "Pengakuannya baru sekali. Tetapi di lokasi sudah sering terjadi pencurian dengan modus yang sama," pungkasnya.(agp/lim)

Berita Terkait