Menikah di Malang, Diluruk Istri Bojonegoro



Malang-post.com - Ulah Ronald, 24, warga Bojonegoro yang tinggal di Kota Malang, membuat Amel, 24, warga Bojonegoro mencak-mencak. Belum selesai perkara perceraian di PA Bojonegoro, Ronald sudah berani-beraninya menghamili Mawar, 18, warga Buring Kedungkandang yang bunting 7 bulan.
Ronald yang mengaku perjaka menikahi Mawar demi jabang bayi tersebut. Namun, setelah memegang kartu nikah, ulahnya dibongkar oleh Amel yang meluruk ke Malang. Awalnya, Ronald dan Amel sedang dalam proses perceraian di PA Bojonegoro. Selama proses perceraian, keduanya pisah ranjang.
Pria tersebut pergi ke Malang dan akhirnya bertemu dengan seorang wanita muda yang bernama Manda. Karena jatuh cinta, Ronald akhirnya nekat menjalin hubungan dengan wanita muda ini. Ternyata, wanita tersebut khilaf bersama Ronald. Sehingga, Manda mengandung. Saat menikah, kandungan Manda sudah 7 bulan.
Saat menikah di Kota Malang, Ronald mengaku masih perjaka. Manda pun percaya-percaya saja. Sayangnya, setelah status mereka resmi sebagai suami istri, Amel melabrak ke Kota Malang. Dia tidak terima dengan polah tingkah Ronald. Meski dalam proses perceraian, Amel masih berstatus istri dari Ronald.
Sehingga, dia memohon kepada Pengadilan Agama Malang, untuk membatalkan pernikahan antara Ronald dan Manda. Akhirnya, berdasarkan permohonan Amel, PA Malang menggelar sidang pembatalan nikah. Hakim ketua majelis Drs Lukman Hadi SH MH, didampingi anggota Drs H Abdul Kholik MH dan Dra Hj Laila Nurhayati MH, memutuskan membubarkan pernikahan Ronald dan Manda.
Pasalnya, Ronald terungkap juga membuat surat keterangan palsu untuk melancarkan pernikahannya dengan Manda. “Memutus, membatalkan pernikahan termohon 1 dengan termohon 2,” ujar hakim.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :