Kepergok Saat Garong Kandang Ayam


MALANG - Yuliono harus berurusan dengan polisi sejak akhir pekan lalu. Warga Dusun Krajan Desa Jambangan Kecamatan Dampit ini, ditahan Polsek Dampit karena kasus pencurian. Ia menyikat empat ekor ayam petelor milik Dycka Perkasa Putra, warga Desa Majangtengah kecamatan Dampit.
Pemuda berusia 21 tahun ini diamankan setelah sebelumnya tertangkap tangan oleh pemiliknya. Ia mencuri empat ekor ayam dalam kandang di Dusun/Desa Jambangan Kecamatan Dampit. "Barang bukti yang kami amankan adalah empat ekor ayam yang dicuri, serta sebuah karung plastik untuk mengangkut ayam hasil curian," jelas Kapolsek Dampit, AKP Amung Sri Wulandari.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian tersebut terjadi malam hari sekitar pukul 18.30. Tersangka Yuliono beraksi mencuri seorang diri. Modusnya dengan berbekal karung plastik yang dibawa dari rumahnya, dia jalan kaki menuju ke kandang ayam milik korban. Setiba di lokasi, tersangka langsung mengambil empat ekor ayam. Selanjutnya dimasukkan ke dalam karung plastik.
Setelah berhasil mencuri, sedianya pelaku langsung kabur.
Namun belum sempat kabur, langkahnya dihentikan oleh korban. Kebetulan saat tersangka hendak kabur, korban yang baru datang melihatnya membawa karung plastik. Setelah ditegur dan ditanya, tersangka mengakui telah mencuri.
Lantaran tidak terima dengan aksi pencurian itu, apalagi korban juga sering kehilangan ayam, akhirnya korban melaporkan ke polisi. Selanjutnya, bersama barang bukti ayam hasil curian tersangka digelandang ke Mapolsek Dampit.
"Saya baru sekali ini mencuri. Sedianya ayam tersebut akan saya jual. Namun belum sempat menjualnya sudah ditangkap," ucap tersangka Yuliono.(agp/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :