Jadi TKW, Ceraikan Suami


MALANG – Kejutan. Ronald, 41, warga Kabupaten Malang, menerima kejutan ketika berada di rumahnya. Sebuah surat, yang ternyata di dalamnya adalah surat gugatan cerai dari Amel, 35, mendarat di kediamannya.
Amel, yang selama ini bekerja di luar negeri, tiba-tiba pulang, mengirim surat cerai, lalu kembali ke luar negeri lagi. Ronald, tidak pernah bertemu Amel yang diam-diam pulang ke Indonesia. Sebelum kejutan pahit ini, Ronald hanya berkomunikasi dengan Amel lewat telepon maupun video call.
Sebab, faktor ekonomi yang memaksa Amel akhirnya memilih bekerja di luar negeri. Satu anak Ronald pun berada di Indonesia. Ronald membesarkan anaknya, sementara Amel berangkat ke luar negeri untuk mencari penghidupan.
Kehidupan mereka berjalan normal, walaupun Amel tidak berada di Indonesia. Dengan Ronald membesarkan anak, sementara Amel berada di tanah orang, kehidupan mereka berangsur membaik secara finansial.
Tapi, setelah lama tidak pulang, tiba-tiba saja sebuah surat cerai diterima oleh Ronald. Dia pun tidak tahu, mengapa Amel tega menceraikannya. Dia menduga, Amel sudah jatuh hati dengan pria lain di negeri orang.
Sehingga, saat ini Ronald sedang mengupayakan cara untuk bercerai sesuai prosedur hukum yang ada. “Ya pasti kecewa. Sekarang saya sedang cari cara untuk menyelesaikan persoalan ini sesuai aturan hukum yang ada,” kata Ronald.(fin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :