Dikejar Polisi, Maling Tinggalkan Sapi di Pinggir Sungai


PROBOLINGGO - Keberuntungan masih memayungi Maryam, 50, warga Dusun Manggisan Desa Sumber Duren Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, dua ekor sapi miliknya yang sempat digarong maling sapi, akhirnya berhasil ditemukan, Rabu (15/5). Pencurinya sendiri berhasil kabur.
Kapolsek Krucil AKP Dwi Sucahyo mengatakan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 00.30. Saat itu, pihaknya mendapatkan laporan adanya pencurian dua ekor sapi milik Maryam. Mendapatkan laporan itu, polisi langsung mendatangi lokasi. “Kami langsung mendatangi lokasi. Di lokasi sudah banyak warga yang hendak ikut membantu mengejar para pencuri,” katanya.
Pencarian pun langsung dilakukan. Yakni dengan mengikuti jejak sapi yang dibawa kabur oleh kawanan maling. Hingga sekitar pukul 02.30, pencarian itu belum membuahkan hasil. “Tetapi, kami yakin malingnya tidak jauh membawa kabur sapi itu. Karena itu, kami terus melakukan pencarian,” kata kapolsek yang akrab disapa Dwi itu.
Tidak hanya melakukan pencarian, warga dan petugas juga melakukan penyanggongan di titik rawan. Yaitu antara Desa Sumberan dengan Desa Roto. Pihak warga juga ada yang masuk hingga jalur sungai serta di jalan setapak masuk Desa Roto. “Saat masuk ke sungai atau jurang itu, kami melihat ada dua ekor sapi jenis limosin. Melihat itu, kami langsung mendekati untuk memastikan,” terangnya.
Benar saja, ternyata dua sapi tersebut adalah sapi milik Maryam. Saat itu, petugas tidak menemukan pencurinya. Sapi tersebut ditinggalkan begitu saja di pinggir sungai. “Kami bawa langsung kembali. Untuk pencurinya, tidak ada. Mereka sepertinya ketakutan,” jelasnya.
Polisi sendiri masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian itu. “Untuk pelakunya masih kami cari. Yang pasti, pelakunya lebih dari satu,” jelas Kapolsek.(rdb/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :