Kisah Sonie Maulana, Seniman Chibi Art Ilustrator


Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Sonie Maulana sudah memiliki hobi menggambar. Bakatnya tersebut terus dikembangkan sehingga menjadi sebuah karya yang layak diperhitungkan. Hasil goresan tangan Sonie, berhasil membuat banyak tokoh publik jatuh cinta. Tak heran, mulai dari Miss Universe hingga pejabat,  menyukai karyanya yang hanya digambar sederhana dengan menggunakan spidol marker dan pensil warna tersebut.
Menurut pria kelahiran Pasuruan itu, sebelum terkenal seperti sekarang ini, ia pernah merasa tidak percaya diri dengan hasil gambarnya. Kemudian, justru ia mendapat motivasi dari salah satu sahabatnya.
"Sekitar tahun 2016 lalu, ada acara fashion di Malang. Sahabat saya itu meminta saya untuk menggambar Kezia Warouw yang saat itu menjadi bintang tamu," terang dia kepada Malang Post.
Kemudian, hasil gambarnya tersebut langsung membuat beberapa tim terpikat. Sampai pada akhirnya, Yopi Kurniawan yang bertindak sebagai Anaz Assistant Designer. "Hasil karya dari Anaz Designer sering digunakan oleh Puteri Indonesia. Melalui mas Yopi itu, saya dikenalkan oleh beberapa Puteri Indonesia hingga Miss Universe," jelas lulusan Seni Design Universitas Negeri Malang itu.
Sejak saat itulah, karya Sonie menjadi langganan untuk pemilihan Miss Universe 2017 hingga tahun 2018. Sonie selalu menggambar untukuntuk tiga besar pemenang sebagai bentuk apresiasi. "Namun, karya saya diberikan kepada pemenang pertama saja ketika berkunjung ke Indonesia. Untuk pemenang tahun ini, masih belum sempat saya gambar," jelas Sonie.
Karya Sonie tersebut akhirnya mulai dikenal. Selain Puteri Indonesia dan Miss Universe, karyanya tersebut juga diberikan kepada Miss Grand Indonesia, Miss International dan Miss Supranational.  "Karya tersebut saya berikan secara gratis,  sebagai bentuk apresiasi saya kepada mereka. Namun, mereka saya minta untuk posting di instragram. Lumayan, untuk branding," ujar dia sambil malu-malu.

Berita Terkait

Berita Lainnya :