Tim FPIK UB Juara Dua Kompetisi Internasional


Tim mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Brawijaya (UB) berjaya. Mereka meraih posisi juara pada dua kompetisi internasional beberapa waktu lalu. Hebatnya, ada dua kompetisi internasional yang mereka juarai. Tim ini menciptakan karya inovatif terkait biodiesel.
Posisi yang mereka raih adalah juara ke-3 International Biotechnology Competition and Exhibition (IBCEx) pada 5-6 April 2019 di Johor. Serta raih Bronze Medal dalam ajang International Invention and Innovative Competition Series I (InIIC) pada 27 April di Melacca Malaysia.

Uswatun Jazila, Juara II Lomba Pocil Nasional


"Aku Pocil, aku polisi kecil. Rajin belajar selalu ceria. Aku Pocil, aku polisi kecil. Bersahabat suka menolong". Penggalan lirik lagu berjudul Aku Pocil inilah, yang mengantarkan Uswatun Jazila, S.Pd, mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pada Rabu (8/5) di Mabes Polri.
Uswatun Jazila, adalah Kepala Sekolah Taman Kanak (TK)  Bhayangkari 12 Gondanglegi. Lagu berjudul 'Aku Pocil' yang diciptakannya, adalah lagu yang menggambarkan kecintaan seorang anak kepada Negeri.

Marquel, Tuna Rungu Berprestasi Asal Kedungrejo Pujon


Keterbatasan tak menghalangi Marquel Dwi Putranto untuk terus berkarya. Pemuda yang akrab disapa Marquel ini tuna rungu. Namun sejak SMP ia aktif di dunia model. Bahkan menghasilkan segudang prestasi hingga kancah internasional. Berkat prestasinya tersebut, Marquel diangkat Pemkab Malang menjadi staf Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).
Marquel sudah menekuni dunia model sejak duduk di bangku SMP. Sekitar tahun 2000-an. Ia bergabung di salah satu agency model di Kota Malang.  Ia memilih menjadi model supaya bisa berdiri di depan orang banyak.

Berita Terkait

Berita Lainnya :