ThinQ, Smartphone Premium LG

 
MALANG – LG akhirnya merilis smartphone premiumnya dengan meluncurkan LG G7+ThinQ. Dengan didukung oleh pengembangan teknologi Artificial Intelligence yang dikembangkan LG, ThinQ, smartphone ini difokuskan kepada penyajian AI untuk memberikan pengalaman optimal pada berbagai fitur fundamental untuk penggunanya. LG G7+ ThinQ ini merupakan kelanjutan seri flagship yang dikenalkan LG setelah seri G6.
Promotor LG Meteor Cell Malang Syaifudin Juli menyatakan, teknologi AI yang ada di LG G7+ ini berada di sektor kameranya, yang diklaim sebagai real AI Smartphone. Tidak hanya mencakup face detection saja, tetapi juga mencakup fitur AI Cam yang membantu pengguna dengan menganalisa objek pada layar dan memberikan rekomendasi untuk mendapatkan hasil foto terbaik. 
Selain itu, LG juga menyediakan fitur Super Bright Camera untuk meningkatkan kecerahan foto dalam cahaya redup dan Mode Potrait dengan efek bokeh. Sedangkan untuk fitur kamera sendiri, G7+ dilengkapi dengan dual kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel, dan super wide angle sebesar 107 derajat. Sementara pada kamera depan, dibekali lensa swafoto dengan resolusi 8 megapiksel. 
“Kali ini, LG meluncurkan fitur premium dengan menyertakan teknologi AI yang dikembangkan dari LG sendiri, yang dalam pembuatannya bekerjasama dengan dua raksasa teknologi dunia, yaitu Google (assistant) dan Amazon (Alexa) untuk mengembangkan ThinQ,” ungkapnya.
Dari segi dapur picunya, ungkap pria berkacamata ini, G7+ ThinQ ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 845 octa-core 2.8 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Dengan spesifikasi dapur picu yang begitu tinggi, smartphone flagship baru LG ini diprediksi akan mengakomodasi performa yang tinggi dan menjadi smartphone pertama LG yang disematkan teknologi AI di dalamnya.
Dengan dimensi smartphone yang berukuran 6,1 inchi serta dengan kualitas layar QHD+, produk terbaru LG ini menawarkan layar FullVision dengan dimensi aspek rasio 19,5:9 dengan notch atau poni pada bagian atas, yang saat ini jamak digunakan oleh smartphone flagship modern.
Kemudian, untuk menambah kesan elegan, smartphone ini dikemas dengan cangkang logam dan kaca khusus yang menghadirkan Super Bright Display pada panel layar. “Selain itu, untuk kapasitas baterai, disematkan kapasitas 3000 mAH dan juga fitur audio Boombox Speaker yang menjanjikan pengalaman audio yang luar biasa,” terangnya.
LG G7+ ini, ungkap pria berbadan subur ini, sudah dilengkapi dengan sertifikat IP68 untuk ketahanan penggunaan air dan debu. Selain itu juga dibekali dengan fitur Super Far Field Voice Recognition untuk menangkap pertanyaan dan perintah dari jarak jauh.
Dengan segala spesifikasi premium yang dimiliki LG G7+ ThinQ ini, tambah Juli, smartphone LG ini dibanderol dengan harga premium yang sesuai dengan spesifikasinya, yaitu dengan harga Rp 11.499 juta. (dya/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :