Spesifikasi Hampir Mirip, Sistem Android Oreo

 
MALANG – Pada pertengahan tahun 2018 ini, Samsung meluncurkan dua produk seri 6 sekaligus, yaitu produk A6 dan A6+.  Produk middle range Samsung ini meluncur dengan spesifikasi yang hampir mirip, namun A6+ memiliki spesifikasi yang lebih unggul dengan harga yang lebih mahal, disesuaikan dengan spesifikasinya. 
Promotor Samsung Exclusive Partner MOG, Anatasya Febiana menyatakan, untuk A6 dibekali dengan layar berukuran 5,6 inchi dengan rasio 18:9. Dari dapur picunya, A6 dibekali dengan prosessor Chip Octa-Core dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang masih bisa ditambah dengan dukungan memori eksternal Micro SD hingga 256 GB.
Sedangkan, dari kapasitas baterai juga berada di kisaran kapasitas normal, yaitu 3000 mAH. Sedangkan untuk fitur keamanannya, di punggung Galaxy A6 bertengger pemindai sidik jari dan kamera tunggal 16 megapiksel dengan aperture f/1.7. Kamera depannya juga beresolusi 16 megapiksel (f/1.9) dan turut dibekali LED flash seperti kamera belakang.
“Untuk Galaxy A6 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 3.799 juta,” ungkapnya kepada Malang Post. Sedangkan untuk Galaxy A6+ dibekali dengan tampilan fisik yang mirip dengan A6 namun dalam versi yang lebih besar.
Dengan ukuran 6 inchi dengan rasio layar yang sama dengan A6, menjanjikan versi A6 namun dengan ukuran lebih besar. Dari komponen dapur picunya, A6+ dilengkapi dengan prosessor Octa-core dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan dari kapasitas baterainya, berada di kapasitas 3500 mAH.
“Untuk A6+, tersedia kamera ganda di kamera utama dengan masing-masing resolusinya adalah 16 megapiksel dengan kamera depan resolusi 24 megapiksel dan dibanderol dengan harga Rp 4.899 juta,” terangnya. 
Baik Galaxy A6 maupun Galaxy A6 Plus, ungkap wanita berjilbab ini, sama-sama sudah menjalankan sistem operasi Android terbaru, yaitu 8.0 Oreo. Terdapat beberapa variasi warna, seperti warna black, gold dan blue. (dya/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...