OPPO Reno 10X Zoom Andalkan Kamera Canggih


MALANG - OPPO memamerkan kecanggihan produk terbarunya, Reno 10X Zoom di Malang, sore. OPPO Reno nantinya akan menggantikan OPPO R series termasuk R17 Pro. Reno merupakan perangkat yang diciptakan untuk mengoptimalisasikan kamera belakang. Lantaran dibekali kamera ganda 48 MP dengan sensor SONY IMX 586 F/1.7.
“Dari sisi kamera, hasil gambar OPPO 10X Zoom memiliki keunggulan crop lebih ketat tanpa mengurangi ukuran foto. Mampu menjangkau objek yang posisinya jauh, memiliki kedalaman efek bokeh, lensa wide bisa menimbulkan kesan lebih luas atau menciptakan sudut pandang yang berbeda serta resolusi tinggi lebih dan banyak menangkap warna," ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A dalam acara "Reno 10X Zoom: Zoom - Indonesia, 10X Wonderful Journey" di OPPO Megastore Sukarno Hatta.
OPPO 10X Zoom hadir dalam dua warna pilihan yakni Ocean Green dan Jet Black dengan harga jual Rp 12.999.000. Namun OPPO memberikan cashback hingga Rp 1.5 juta.
Ia menjelaskan, kamera Reno menggunakan sistem motorik dengan pivot rising camera dengan satu sistem motorik di sebelah kiri.
"Pivot rising camera ini salah satu sistem motorik yang paling efisien karena menggunakan engsel sehingga motorik memerlukan tenaga yang lebih sedikit dibandingkan sistem kami terdahulu," ujar Aryo.
Struktur pivot rising camera telah melakukan pengujian standar sebanyak 1200 kali. Apabila perangkat ini digunakan 100 kali dalam sehari maka ketahanan Reno 10X Zoom bisa bertahan hingga 5 tahun.
Tak hanya itu, Reno 10X Zoom hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan OPPO Reno. Smartphone ini menjadi perangkat resmi pertama yang hadir di Indonesia dengan mengusung prosesor flagship terbaru dan Qualcomm Snapdragon 855.
Dijelaskannya, Reno 10X Zoom dilengkapi dengan RAM 8 GB LPDDR4X, layar sebesar 6.6 inci dan baterai 4.065 mAh, keunggulan utamanya yakni terletak pada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP SONY IMX586 F/1.7, kamera sudut lebar 8 MP F/2.2 yang dapat menghasilkan pandangan 120 derajat dan kamera telephoto dengan perbesaran hybrid 10X Zoom menggunakan sensor 13 MP F/3.0.
Kamera utama perangkat ini dilengkapi dengan fitur penstabil gambar OIS dan EIS. Kamera Reno 10 kali Zoom ini juga mendukung perekaman video pada resolusi 4K 60Fps dengan sudut 360 derajat perekaman audio, karena dilengkapi tiga buah microphone sehingga memungkinkan suara dari berbagai sisi bisa dapat tertangkap dengan jelas.
Lebih lanjut Aryo menuturkan, penjualan Reno secara nasional 1.7 kali lebih banyak per hari ini dari OPPO R17 Pro. Lantaran pada produk terbaru Reno promosi yang digencarkan lebih lama sehingga edukasi kepada masyarakat lebih banyak.
"Kalau di Malang peningkatan OPPO Reno sebanyak 1.3 persen dibandingkan R17 Pro, akan sedikit berbeda dengan kota-kota besar yang memiliki target pasar di kelas premium, kami menginginkan perangkat yang kami tawarkan lebih baik dari sebelumnya," tandasnya.
Penjualan terbesar di Malang Raya adalah 50 persen dari Kota Malang, disusul Blitar, Kabupaten Malang dan Pasuruan. Sasaran dari OPPO 10X Zoom diperuntukkan kepada orang-orang kreatif seperti konten creator, treveller yang mana kamera handphone itu bisa digunakan kapan saja baik siang maupun malam. (lin/oci)

Berita Terkait