Honor 7A Andalkan Kamera Belakang Ganda

 
MALANG – Setelah resmi meluncurkan tiga produknya secara bersamaan, kali ini Honor meluncurkan produk seri 7 yaitu seri 7A. Smartphone middle range terbaru dari Honor ini menawarkan sektor kamera dan face unlock yang mumpuni dengan harga yang sangat terjangkau. Peluncuran Honor 7A ini dilakukan di Indonesia pada bulan Juni lalu.
Promotor Meizu Meteor Cell Malang Abdi Catur Pribadi menyatakan, Honor 7A hadir dengan layar 5,7 inci dengan kualitas layar HD dan rasio full view 18:9, mengikuti tren kekinian smartphone modern. Dengan bodinya yang tipis serta memiliki layar yang luas, maka smartphone ini cocok digunakan untuk menikmati konten multimedia dan juga untuk bermain game. 
“Selain tipis, Honor 7A juga memiliki desain dan tampilan yang elegan sehingga cocok untuk digunakan untuk kalangan usia muda,” ungkapnya kepada Malang Post. 
Telah disematkan sistem operasi Android 8.0 Oreo, Abdi menuturkan, Honor 7A sudah dilengkapi dengan prosessor Qualcomm MSM8937 octa-core dengan kombinasi RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Selain itu, spesifikasi memori eksternal juga bisa ditambahkan hingga 256 GB dengan slot micro sd. 
Dari sektor kamera, Abdi menambahkan, Honor 7A mengandalkan kamera belakang ganda dengan resolusi 13 MP dan 2 MP. Dual kamera ini juga dilengkapi dengan fitur wide aperture yang digunakan untuk menghasilkan efek bokeh, yang sedang tren saat ini di kalangan smartphone modern. Selain itu, juga terdapat fitur PDAF yang dapat membuat foto terlihat lebih fokus dan detail.
“Sedangkan dari kamera depan, disematkan kamera dengan resolusi 8 MP untuk pecinta selfie,” terangnya.
Dengan dibekali baterai 3000 mAH, Abdi menjelaskan, dari segi keamanan, Honor 7A menghadirkan fitur sensor sidik jari dan face unlock, yaitu fitur keamanan untuk membuka layar dengan menggunakan sidik jari dan wajah. Dengan fitur dual nano SIM yang disematkan, maka pengguna dapat menggunakan dual sim card yang semakin memudahkan penggunaan untuk pribadi ataupun untuk pekerjaan.
“Honor 7A ini dibanderol dengan harga di bawah Rp 2 juta, yaitu sekitar 1,899 juta. Harganya sedikit lebih murah dibandingkan dengan smartphone Honor sebelumnya, yaitu Honor 9,” pungkasnya .(dya/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :