Sasar Anak, Fokus Nutrisi dan Gizi

LINDA EPARIYANI/MALANG POST
JAPFA FOR KIDS: PT Japfa Comfeed Indonesia yang sudah puluhan tahun peduli terhadap kesehatan anak-anak, khususnya nutrisi dan gizi
 
MALANG - Berdiri sejak tahun 1971 atau berusia lebih dari 40 tahun, PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk tidak semata-mata hanya mencari profit melainkan juga berkembang menuju kesejahteraan bersama. Kehadiran Japfa haruslah memberikan manfaat untuk daerah sekitarnya dan para stakeholder.
Dikatakan Corporate Affair Director PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Rachmat Indrajaya, Japfa ingin berbagi dalam berbagai hal khususnya kesehatan yang diwujudkannya melalui Japfa for Kids.
"Program dilakukan di tingkat Sekolah Dasar, karena kelak mereka inilah yang akan menjadi generasi penerus. Otomatis supaya Indonesia bertambah maju anak-anak harus mendapatkan gizi dan nutrisi yang cukup," ujar Indrajaya.
Sebagai perusahaan penyedia protein hewani, Japfa ingin berbagi mendidik anak-anak khususnya siswa SD agar hidup dengan nutrisi dan gizi yang cukup. Tak hanya itu, dalam bidang kesehatan juga turut diberikan melalui pemahaman kebersihan diri sendiri, lingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya.
Japfa for Kids sudah berjalan sejak 2008 lalu dengan menggandeng berbagai pihak. Di Malang sendiri perusahaan ini bekerja sama dengan UB. 11 tahun program ini berjalan, sudah ratusan ribu anak yang telah diberikan sosialisasi. Di Malang pada tahun ini dilakukan di 10 SD dengan kegiatan berada di daerah Bululawang. Japfa for Kids dilakukan di daerah yang terdapat unit bisnis dari PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk.
Vice President Head of Social Investment PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk, R. Artsanti Alif memaparkan, program Japfa for Kids merupakan program kepedulian dalam bidang pendidikan dan kesehatan dengan melibatkan 1.500 siswa di Malang dan 40 hingga 50 guru di Malang.
"Sebelumnya mereka akan diberikan sosialisasi kemudian pelatihan selama 2 hari. Kemudian ada pendampingan selama 6 bulan setelah itu monitoring," ujar Artsanti.
Dari 1.500 siswa di Malang nantinya akan dipilih yang terbaik untuk dilombakan tingkat nasional bersaing dengan siswa dari berbagai daerah lainnya. Pelatihan yang diberikan seputar tata kelola sekolah, kesehatan makanan dan minuman dan ada pula pemeriksaan gratis.(lin/lim)

Berita Terkait