Rute Baru PO Bus Rosalia Indah, Malang–Tegal via Surabaya


MALANG - Rosalia Indah kini membuka rute baru untuk penumpang dan jasa pengiriman barang atau paket.  Rute baru ini untuk tujuan Malang Tegal, melalui Surabaya - Solo - Semarang - Pekalongan - Tegal.   Perjalanan transjawa via tol ini dimulai sejak tanggal 24 mei 2019 lalu untuk penumpang. Sedangkan untuk jasa pengiriman barang mulai, Senin (10/6).
“Kalau tujuan Malang-Tegalnya dari dulu kami sudah ada. Tapi melewati Blitar Kediri. Rute kita yang baru ini melalui Surabaya,” ucap  Co.  Paket Pool Rosalia Indah Malang, Titus Bowo Soelistiwo kepada Malang Post.
Dijelaskan Titus, adapun jadwal pemberangkatan dari Tegal ke Malang pukul 17.00, sedangkan dari Malang ke Tegal pukul 18.30 dan dari Surabaya ke Tegal pukul 20.00. Meskipun rute baru dan dalam suasana lebaran, untuk biaya pengiriman ditetapkan sama dengan hari-hari biasa.
Titus mengatakan, adanya rute baru ini sangat membantu tim ekspedisi untuk mengatar barang tujuan Surabaya. Sebab selama ini paket tujuan Surabaya diantar melewati Blitar lebih dulu. “Dengan rute baru ini waktu pengiriman ke Surabaya lebih singkat,  dan tentunya membuat pengguna jasa kami menjadi bertambah senang. Karena barangnya menjadi sampai tujuan lebih cepat,” ujarnya. 
Titus menjelaskan, dibukanya rute baru karena banyaknya permintaan dari pengguna Rosalia. Baik itu penumpang maupun paket barang. Para pengguna jasa Rosalia Indah bisa membeli tiket di pool atau agen-agen Rosalia. Perusahaan ini juga melayani penjualan tiket dengan sistem online. “Ini sebagai bentuk layanan kami untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat,” ungkapnya.
Untuk menunjang program baru tersebut pihak Rosalia Indah, khususnya pool Malang Tegal juga mempersiapkan belasan armada.  Terutama untuk paket.  Ada 6 busbox ditambah 6 mobil box yang siap beroperasi. Beberapa mobil box mini juga disiapkan demi lancarnya pengiriman paket. 
‘’Selama lebaran sejak tanggal 4 Juni sampai 9 Juni 2019, jasa pengiriman barang diliburkan. Kecuali beberapa item barang yang bersifat urgent. Karyawan paket sebagian diperbantukan ke bus penumpang. Termasuk beberapa barang penting kita titipkan di bus penumpang,” terangnya.(imm//lim)

Berita Terkait