GTA V, Game Lama Tetap Best Seller 2018


MALANG – Sejak lima tahun peluncurannya, Grand Theft Auto (GTA) V masih menjadi game best seller yang paling banyak dimainkan sejak awal hingga pertengahan tahun 2018 ini. Dengan konsep kriminal yang hampir sama dengan seri-seri sebelumnya, GTA V menawarkan banyak kejutan menarik yang berbeda dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya, seperti dari plot dan juga karakter.
Karyawan Super Game MOG Dwi Febriana menyatakan, walaupun dimainkan di konsol lama seperti Playstation 3 dan Xbox 360, GTA V menawarkan kualitas visualisasi yang menawan dengan wilayah yang begitu luas, serta efek tata cahaya dan detail yang mempesona. Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, GTA V menawarkan sistem tiga karakter dimana pada seri sebelumnya hanya satu karakter saja.
“Selain sistem dari tiga karakter, GTA V ini juga menawarkan segudang aktivitas yang pesonanya masih nyata dan tidak bisa ditolak hingga saat ini,” ungkapnya ketika ditemui Malang Post, kemarin.
Dengan sistem tiga karakter ini, ungkap wanita berambut panjang ini, juga akan dilatar belakangi dengan tiga buah latar belakang cerita yang berbeda. Tiga karakter itu bernama Michael Townley, Trevor Philips dan Franklin Clinton dengan latar belakang tempat di Los Santos, rumah dan medan pertempuran bagi ketiga tokoh di atas.
Berawal dari aksi perampokan yang terjadi 9 tahun lalu yang berakhir bencana, kedua tokoh yaitu Michael dan Trevor terpisah satu sama lain dan memulai hidup baru selama 9 tahun ke depan. Sedangkan untuk Franklin yang merupakan gangster muda yang hendak memulai kehidupan kriminalnya, Franklin bertemu dengan Michael yang pada akhirnya dengan pertemuan mereka yang berkesan itu berhasil membangun hubungan kerjasama khusus.
Dengan perencanaan mereka untuk merampok sebuah toko perhiasan untuk memperkuat keuangan mereka, perampokan ini membawa ketiga tokoh tersebut ke dalam satu pertemuan yang mengharukan di bidang kriminal.
“Dari segi cerita, memang lebih kompleks karena terdiri dari tiga tokoh dengan latar belakang cerita berbeda. Dengan kisah kriminal yang menjadi ciri khas GTA, game ini sangat asik diikuti dan dimainkan,” pungkasnya. (dya/lim)

Berita Terkait