Colorful Ramadan Matos, Ajak 100 Anak Yatim Belanja di Hypermart


MALANG - Tidak hanya memanjakan customer dengan program Shop and Win, Malang Town Square (Matos) sepanjang bulan suci Ramadan menggelar serangkain kegiatan amal dan berbagi. Pada puncak acara yang bertema Colorful Ramadan, Matos mengajak 100 anak yatim dari lima panti asuhan di Malang untuk berbelanja di Hypermart.
Pada kegiatan Berbagi Bersama di Bulan Ramadan kali ini, ratusan anak diberi kebebasan untuk berbelanja apapun sesuai keinginan. Mereka bebas memilih baik keperluan sehari-hari maupun kebutuhan lebaran dengan nominal yang telah ditentukan.
Marketing Communication Manager Matos Sasmitha Rahayu menjelaskan,  di puncak acara Colorful Ramadaan ini Lippo Malls Indonesia bekerjasama dengan Baznas serentak di seluruh Indonesia menyelenggarakan acara charity berbagi dengan anak-anak Yatim .
"Acara ini disupport oleh OVO, Matahari, Hypermart dan Timezone. Usai berbelanja di Hypermart mereka diajak bermain di Timezone, di wahana bermain ini mereka bebas menjajal 10 jenis permainan," urai Sasmitha.
Saat berbelanja terlihat kebahagiaan menyertai mereka. Barang belanjaan ratusan anak-anak ini kebanyakan kebutuhan pokok. Seperti makanan, jajan, minyak goreng dan kue lebaran. Beberapa juga membeli sandal untuk kebutuhan hari raya.
Setelah puas berbelanja dan bermain, mereka diarahkan ke foodcourt lantai dasar tepatnya di samping Pizza Hut untuk berbuka bersama. Tak hanya itu, anak-anak yatim ini juga dihibur dengan penampilan salawat modern secara spontanitas dari para pemenang lomba salawat yang diadakan oleh Matos beberapa waktu lalu.
Tausiah yang dibawakan secara menarik layaknya sebuah dongeng juga menjadi hiburan tersendiri bagi mereka. "Bebarengan dengan acara ini, di foodcourt atas, Matos menyajikan penampilan flashmob 100 hadra dan 10 penyanyi salawat modern dengan lagu yang dibawakan lagu islami," urainya.
Flashmob 100 hadra tak berhenti begitu saja, mereka roadshow keliling mall di lantai 4 Matos. Sembari berjalan mereka juga melantunan lagu islami yang mampu menghibur para tenant maupun pengunjung mall.
Matos sebagai salah satu group Lippo Malls Indonesia menggelar rangkaian acara di bulan Ramadan dengan tema besar Colorful Ramadhan. Sepanjang Ramadan, mall ini telah menggelar berbagai acara dan kompetisi seperti lomba Sholawat Modern Competion, Kisah Hijrah Ramadan bersama stand up comedy, Wawan Saktiawan, Matos Ramadhan Runway yang diikuti oleh 8 desainer Malang Raya dan, Make Up  competition, Top Model Busana Muslim  dan bagi-bagi ribuan takjil gratis.(lin/lim)

Berita Terkait