Bagikan Voucher, Beri Diskon Khusus



MALANG - Menyambut Hari Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia, banyak retail yang berlomba-lomba memberikan diskon khusus. Seperti yang terjadi di store 3Second MOG. Untuk produk 3Second dan Greenlight, diskon yang diberikan sebesar 30 persen. Sementara untuk produk Mouttey dan Famo diberi diskon sebesar 50 persen.
Diskon tersebut dibagikan dalam bentuk voucher yang sudah disebarkan oleh tim 3Second di berbagai tempat. Seperti di kawasan sekitar mall MOG dan juga cafe. “Sejak awal bulan, kami sudah menyebarkan sekitar 300 voucher secara bertahap. Voucher tersebut kami berikan kepada anak-anak muda yang stylish,” terang Koordinator 3Second MOG Daud Ananda Putra kepada Malang Post.
Kebanyakan, barang-barang yang diberi diskon adalah kebutuhan fashion untuk laki-laki dan perempuan. Mulai baju hingga celana. “Untuk merek Moutley, harga awal untuk satu piece kaos dibanderol Rp 170 ribuan. Setelah diskon, jadi tinggal Rp 85 ribuan,” terangnya.
Selain itu, untuk item new arrival, seperti kaos check board untuk laki-laki juga tersedia. Harga yang dibanderol mulai Rp 150 ribuan. “Kalau pakai voucher, bisa dapat diskon dari kami,” ungkap dia.
Sementara, untuk baju perempan, model kaos yang dilengkapi scarf dengan warna pastel juga banyak diminati oleh anak muda. Harga yang dibanderol juga mulai Rp 150 ribu. Kemudian untuk kaos oversize, yang bisa digunakan oleh laki-laki maupun perempuan juga banyak diburu. “Untuk kemeja baseball juga ada. New arrivals ini bisa dapat diskon juga kalau pakai voucher,” tambahnya.
Selain itu, untuk kebutuhan fashion lainnya, seperti tas perempuan juga ada diskon sebesar 20 persen. Dari harga awal sekitar Rp 300 ribuan menjadi Rp 200 ribuan saja. “Untuk dompet, juga bisa mendapatkan diskon.Misalnya, dompet 3Second dan mendapat diskon jika melakukan pembelian dengan menggunakan voucher,” jelasnya.
Menurutnya, promosi dengan menggunakan voucher tersebut sangat efektif untuk meningkatkan jumlah penjualan. “Peningkatan penjualan bisa sekitar 40 sampai 50 persen. Sejak ada diskon, toko kami tidak pernah sepi pengunjung,” tandasnya.(tea/lim)

Berita Terkait