Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

DI KROASIA LANGSUNG LATIHAN

Tim Nasional Indonesia U-19, langsung menggelar latihan, begitu sampai di Kroasia. Latihan sore digelar di lapangan dekat hotel tempat menginap Garuda Muda, di Sveti Martin na Muri.

Skuat Garuda Muda harus menempuh perjalanan hampir 20 jam, dari Jakarta hingga sampai di Sveti Martin na Muri. 27 pemain tampak bersemangat mengikuti pemusatan latihan di Kroasia ini.

Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan, setelah melakukan perjalanan panjang, timnas U-19 langsung menggelar latihan untuk pemulihan atau recovery pemain.

‘’Kami memberikan menu ringan pada latihan perdana di Kroasia ini. Latihan selama satu jam dengan menu ringan. Saat mau selesai latihan, terjadi hujan deras,’’ kata Shin Tae-yong.

‘’Saat ini kondisi pemain baik-baik saja. Tidak ada masalah berarti. Mulai Senin (31/8), kami sudah latihan normal.  Tiga kali dalam sehari,’’ tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas U-19 sendiri tiba di Zagreb, Kroasia Minggu (30/8). Begitu sampai di Bandara Franjo Tudman, Zagreb tim melanjutkan perjalanan darat ke Sveti Martin na Muri, selama satu setengah jam.

Rombongan timnas U-19, juga disambut Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kroasia yang diwakili Elbanita Lingkan Surya, begitu mendarat di Bandara Franjo Tudman, Zagreb.

‘’Setelah melakukan perjalanan panjang ke Kroasia dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat sebentar,’’ tambah Tae-yong.

Pada pemusatan latihan (TC) di Kroasia, Shin Tae-yong membawa 28 pemain. Skuad Garuda Muda ini akan menjalani turnamen yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Selain itu juga beberapa uji coba diantaranya melawan Qatar.

Sebelumnya saat melepas timnas, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan,

pemain timnas U-19 harus bekerja keras dan fokus selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. PSSI akan selalu mendukung penuh program timnas U-19, untuk raihan hasil terbaik.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. (Pssi – Ra Indrata)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

headline

JAKARTA – Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menertibkan aset negara seperti Gelora Bung Karno (GBK), Kemayoran, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), agar lebih...

Disway

Batu – Keindahan Kota Batu memang menakjubkan. Apalagi di malam hari. Karena itu, apabila tidak menginap, wisatawan akan rugi. Tidak bisa menikmati udara dingin,...

Hobby

Malang – Akhir pekan kemaren ratusan pesepeda minion Malang Raya  menggelar kopdar ke daerah Ngawonggo,  Tajinan Kabupaten Malang. Kegiatan ini sendiri  merupakan kegiatan rutin...

Nasional

Boven Digoel, Papua- Dua personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY, Serda I Wayan Adi dan Serda Agung Ali, sengaja diterjunkan di Distrik Jair, Kabupaten...

Copyright © 2020 MalangPost