Steven Paulle Antusias Hadapi Final


JAKARTA - Pemain Persija Steven Paulle sangat antusias menatap final melawan mantan timnya, PSM Makassar. Namun, bek Persija Jakarta itu harus absen pada laga leg pertama. Paulle saat ini tengah berada dalam proses pemulihan cedera. Sebelumnya, dia mengalami masalah pada ototnya saat Persija bersua Persela Lamongan pada pekan keempat Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.
"Ini luar biasa ya jika bicara final Piala Indonesia, ini terdengar gila. Saya tidak pernah sekalipun membayangkan laga ini. Tapi untuk sekarang saya hanya ingin fokus dalam penyembuhan cedera saya untuk siap dan segera bermain. Saya tidak pernah membayangkan harus bermain melawan PSM. Saya masih belum bisa membayangkannya sampai saat ini," ujar Paulle.
Pemain berpaspor Prancis ini membela PSM pada musim 2017-2018. Di musim terakhirnya, dia berhasil membawa tim berjuluk Juku Eja tersebut finis di peringkat kedua Liga 1.
Sementara itu, untuk laga leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada 28 Juli mendatang, Paulle berpeluang tampil. Meski banyak kenangan di Makassar, tetapi pemain berusia 33 tahun ini mengaku akan profesional.
"Ya, saya tidak pernah membayangkan bermain di stadion Makassar dengan menggunakan jersey tim lain, tapi tentu saya kini pemain Persija dan pasti akan memberikan 100 persen untuk tim saya," tutur Paulle.
"Memang di sana saya memiliki banyak teman di dalam lapangan maupun di luar lapangan, tapi sekarang saya seorang Macan Kemayoran dan pasti akan memberikan segalanya untuk Persija dan bertarung di dalam lapangan selama 90 menit, tapi akan berteman lagi saat di luar lapangan," imbuhnya.
Persija melaju ke final setelah mendepak Borneo FC dengan agregat 3-2. Sementara itu, PSM menyingkirkan Madura United secara dramatis lewat gol tandang dalam agregat 2-2.(bln/jon)

Berita Terkait