Semen Padang Optimis Hadapi Perseru Badak Lampung


PADANG - Semen Padang akhirnya buka suara soal perubahan jadwal pekan keempat Shopee Liga 1 musim 2019. Kabau Sirah -julukan Semen Padang- menyebut penundaan ini memiliki sisi negatif dan positif bagi timnya.
"Minusnya, tentu ini merupakan rentang waktu yang cukup lama untuk bermain lagi. Namun, waktu yang hampir 10 hari ini akan kami pergunakan untuk membuat kondisi pemain bisa sampai puncak terbaiknya agar bisa on fire menghadapi Perseru Badak Lampung FC," kata Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.
Sebelumnya, jadwal laga pekan keempat Shopee Liga 1 musim 2019 mengalami perubahan. Perubahan ini menyusul adanya surat PSSI bernomor 1781/UDN/382/V-2019 yang ditujukan pada Direktur PT Liga Indonesia Baru. Surat ini berisi permintaan PSSI pada PT LIB untuk menyesuaikan dan mengatur ulang jadwal kompetisi karena ada pertandingan Timnas Indonesia kontra Vanuatu, yang akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno Jakara, Sabtu (15/06).
Surat PSSI direspon PT LIB dengan mengeluarkan surat bernomor 172/LIB/V/2019. Pada surat bertanggal 31 Mei 2019 ini, mereka menyurati klub-klub peserta kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 terkait perubahan jadwal. Dalam surat yang ditandatangani Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, ini disebutkan bahwa pekan keempat, yang dijadwalkan bakal dihelat pada 14-16 Juni, dipindah ke 27-28 Agustus mendatang.
Pada pekan keempat, Semen Padang dijadwalkan bakal menghadapi PS TIRA Persikabo. Pertandingan, yang bakal disiarkan langsung Indosiar, ini sebelumnya dijadwalkan akan dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat (14/6) mendatang.
Dengan perubahan ini, Kabau Sirah akan langsung menjamu Perseru Badak Lampung. Pertandingan tersebut dijadwalkan bakal digelar di Padang, Jumat (21/06).
Sementara itu, optimisme Semen Padang kian tebal jelang laga kontra Badak Lampung. Hal ini tak lepas dari tambahan amunisi sebelum pertandingan tersebut.
Tambahan amnunsi yang dimaksud adalah kembalinya lagi Jose Sardon dan Mario Barcia. Sebelumnya, dua pemain asing ini harus menepi akibat cedera.
"Saat ini, semua pemain kami sudah komplet dengan sembuhnya pemain asing kami, Jose Sardon dan Mario Barcia. Hanya Teja Paku Alam yang saat ini harus menepi karena sedikit gangguan. Kami tentunya ingin menjaga program latihan mereka agar semuanya fit dalam laga nanti," tutup Syafrianto.(bln/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :