PSMS Vs Persipura: Duel Tim Terluka!

 
MEDAN - Duel sesama tim terluka tersaji saat PSMS Medan menjamu Persipura Jayapura pada lanjutan pekan ke-15 Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/7) malam. Kedua tim sama-sama membawa modal kekalahan di pertandingan pekan lalu.
PSMS kalah tipis, 0-1 dari Madura United sekaligus memperpanjang hasil buruk di partai tandang. Sedangkan tim Mutiara Hitam tumbang, dua gol tanpa balas dari Bhayangkara FC di Jayapura.
"Laga nanti wajib kami menangkan untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara. Jika sampai terpeleset, maka berakibat fatal di peringkat saat ini," kata pelatih PSMS, Djadjang Nurjaman.
Namun, bukan perkara mudah bagi PSMS untuk mendapatkan tiga angka. Tuan rumah tak akan diperkuat tiga pemain inti yakni Reinaldo Lobo, Frets Listanto Butuan, dan M Alwi Slamat. Lobo menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, sementara Frets dan Alwi mendapat panggilan di kesatuannya.
Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu optimis dapat mengamankan tiga poin di rumah sendiri.
"Memang sedikit berpengaruh dengan absennya mereka. Namun kami sudah mempersiapkan pengganti dengan kualitas yang sepadan. Kuncinya di pertandingan nanti adalah fokus dan konsentrasi," tegasnya.
Sementara asisten pelatih Persipura, Tony Ho tak kalah yakin timnya bisa membawa poin dari lawatan ke Kota Medan. "Kami sudah membenahi kekurangan yang terjadi di pertandingan sebelumnya. Memang ada sentuhan pemain yang hilang karena setelah libur kami tidak ada uji coba," ungkap Tony Ho.
Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu memberi respect kepada PSMS Medan yang dinilai memiliki kualitas dan bermain spartan saat di kandang. Baginya, faktor mental juga akan berpengaruh besar pada pertandingan nanti selain faktor teknis.
"Kami datang bukan sebagai turis dan kita coba untuk mengimbangi. Kami berharap adanya keberuntungan untuk membawa poin dari Medan," tukasnya. (lib/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :