PSM vs Barito Putera: Taun Rumah Tak Ingin Sesumbar

 
MAKASSAR - PSM Makassar bersiap meladeni perlawanan Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018. Laga akan dilangsungkan di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (13/9) sore ini kick off 15:30 WIB. Pelatih PSM, Robert Rene Alberts tak ingin sesumbar dalam menghadapi pertandingan ini. Dia menilai Barito Putera memiliki materi pemain yang lebih baik ketimbang tim besutannya.
Hal itu tercermin dari adanya tiga pemain Barito Putera yang dipanggil ke Timnas Indonesia, sedangkan PSM tidak ada. Bukan cuma itu, di putaran pertama lalu, Juku Eja juga kalah 1-2 di Banjarmasin. Namun, bukan berarti dia akan menyerah begitu saja guna membawa anak asuhnya memenangkan pertandingan. 
Bermain di kandang sendiri, Zulkifli Syukur dan kawan-kawan mesti maksimal. "Selama saya melatih dalam 30 tahun terakhir, saya tidak pernah memakai hasil masa lalu sebagai rujukan. Terpenting saat ini adalah kami harus menang untuk mendapatkan posisi lebih baik di klasemen," kata Robert.
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago tidak gentar dengan kekuatan PSM. Meskipun dia sadar, ada sosok striker Alessandro Ferreira Leonardo yang baru bergabung dengan Juku Eja. "Kami sudah sering bertemu, jadi sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan. PSM cuma mendatangkan Alessandro, jadi saya berpikir kekuatannya sama saja dengan sebelumnya," tuturnya.
Akan tetapi, sepertinya Barito Putera tidak akan menurunkan tiga pilar andalannya, Hansamu Yama Pranata, Rizki Rizaldi Pora, dan Gavin Kwan Adsit. Ketiganya belum bergabung karena masih berada di Jakarta usai membela Timnas Indonesia.
"Kalian bisa tahu, latihan kami pagi tadi tanpa mereka. Jadi sebagai pelatih, saya siapkan tim bermain tanpa mereka," imbuh pelatih asal Brasil tersebut. Menjalani 20 pertandingan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim ini, PSM baru mengumpulkan 31 poin. Raihan itu menempatkan mereka pada posisi mendekati papan atas.
Sedangkan Barito Putera menempati urutan ke-4 klasemen sementara. Namun, selisih poin mereka dengan PSM cuma satu. Persaingan inilah yang kemudian membuat pertandingan kedua tim diprediksi bakal berlangsung sengit. (lig/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :