PSIS Semakin Terbenam, Ditahan Imbang 10 Pemain Madura United

 
MAGELANG - PSIS kembali mencatat hasil tidak maksimal dalam lanjutan LIGA 1 2018. Kali ini bermain dalam pekan ke-15 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (12/7) sore, PSIS hanya bermain imbang melawan Madura United. Hasil ini membuat PSIS belum beranjak dari zona degradasi. Bahkan semakin terbenam di dasar klasemen, alias sebagai juru kunci.
Dalam pertandingan melawan Madura United, PSIS tampak kesulitan mengembangkan permainan. Banyak serangan yang dilancarkan tetapi tidak mampu membuahkan hasil gol. Beruntung Madura United juga tidak mampu menghasilkan banyak peluang. Pertandingan selesai dengan skor sama kuat 0-0. 
Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, tak bisa menyembunyikan kekecewaan atas hasil itu. Bahkan kekecewaan juga ditunjukkan ribuan suporter PSIS yang hadir langsung ke stadion dengan mencemooh prestasi tim kebanggaanya. Padahal dalam laga itu, Madura United harus bermain dengan 10 pemain setelah Alfath Fatier mendapat kartu kuning kedua.
"Pemain kami kelelahan dengan jadwal padat dan itu membuat permainan tidak berkembang seperti biasanya. Kami menjalani 11 jam perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta sebelum ke Magelang dengan dua jam," kata Annese usai pertandingan.
Secara khusus pelatih asal Italia itu juga menyoroti permainan Madura United yang mengandalkan tenaga daripada taktik dan strategi. Hal tersebut dinilainya cukup terlihat dari sejumlah pelanggaran yang dilakukan pemain lawan.
"Permainan Madura United sangat keras, berbeda dengan kami yang lebih rapi. Setiap kali kami mencoba membangun sesuatu yang baru, pemain lawan langsung membuat pelanggaran. Namun itulah tim mereka," tegasnya.
Sementara itu, pelatih Madura United, Gomes De Oliveira, puas dengan hasil imbang itu. "Pertandingan sangat melelahkan bagi kami. Sebenarnya kami dapat kesempatan untuk menang, namun saya sangat puas," kata Gomes dalam sesi jumpa pers. 
Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, sepanjang dua babak dirinya menginstruksikan para pemain untuk terus menyerang. Strategi itu cukup efektif meredam agresivitas serangan PSIS. Meski demikian, Gomes memuji permainan PSIS yang berambisi raih kemenangan. 
Baginya, semua pemain Madura United tampil bagus di laga itu. "Semua pemain sudah berjuang dengan maksimal dan penuh semangat. Tidak ada yang bermain jelek," tegasnya. (lig/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :