Penggawa Persija dan Persebaya Diskorsing Dua Laga


JAKARTA - Selain memberi denda ke Arema FC, Komite Disiplin (Komdis) PSSI juga memberikan hukuman berupa sanksi maupun denda kepada pemain dan klub Liga 1 2019.  Dalam sidangnya, ada dua pemain yang dikenai skorsing dua laga. Keduanya adalah penggawa Persija Jakarta, Sandi Sute dan pemain Persebaya Surabaya, Elisa Basna.
Selain skorsing dua laga, Sandi dan Elisa juga harus membayar denda sebesar Rp 10 juta. Sandi Sute diputuskan bersalah lantaran menginjak peman Barito Putera dalam laga 20 Mei lalu. Sementara itu, Elisa diputuskan bersalah menginjak pemain saat Persebaya menghadapi PSIS Semarang pada 30 Mei. Aksi Elisa kala itu memang menjadi sorotan. Bahkan, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, turut memberikan komentar. Hanya, komentar Sekjen PSSI lebih pada persaingan yang ketat.
Selain pemain, sejumlah klub juga dikenai denda akibat ulah suporter. Persebaya dikenai denda Rp 150 juta lantaran suporter mereka menyalakan flare dan smoke bomb dalam laga melawan PSIS (30/5).
PSIS juga dikenai denda, bahkan untuk dua kejadian. Denda sebesar Rp 75 juta lantaran suporter mereka dinyatakan telah melempar botol ke dalam lapangan pada laga kontra Persebaya (30/5). Selain itu, PSIS juga dikenai denda Rp 100 juta lantaran suporter mereka saling lempar botol dengan suporter Persija dalam laga PSIS vs Persija, 26 Mei.
Sementara itu, kejadian dalam laga PSIS vs Persija, Persija juga dikenai denda. Besarannya adalah RP 50 juta karena suporter mereka saling lempar botol dengan suporter PSIS.(jpc/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :