McMenemy Dituntut Menang atas Jordania


AMMAN - Simon McMenemy memahami dirinya dituntut menghapus kutukan Timnas Indonesia yang kurang meyakinkan kala bersua tim asal Timur Tengah. Dia akan berusaha membawa Indonesia mengakhiri tren negatif itu saat bersua Jordania di Amman Stadium, Selasa (11/6).
Indonesia memang selalu kesulitan melawan tim asal Timur Tengah. Pada Asian Games lalu contohnya. Saat bersua Palestina di babak grup, mereka takluk 1-2, dan kalah via drama adu penalti dari Uni Emirat Arab pada fase 16-besar.
Dalam laga persahabatan melawan Jordania nanti, McMenemy berharap tim asuhannya bisa tampil apik di Amman. Mereka juga sudah melakukan adaptasi dan latihan ringan di lapangan milik Timnas Jordania.
“Kami paham Indonesia memiliki catatan buruk ketika menghadapi tim dari Timur Tengah. Saya ingin mengubah tren negatif tersebut ” ujar McMenemy seperti dilansir laman resmi PSSI.
Indonesia memang harus bisa beradaptasi dengan kondisi cuaca di Jordania. Sebab, pada sesi latihan pertama, para pemain merasakan udara panas dengan suhu mencapai 35 derajat celcius.
“Saya ingin para pemain siap untuk pertandingan nanti. Tidak hanya mengerti akan apa yang harus dilakukan di lapangan, namun juga harus mempersiapkan mental,” tutup McMenemy.(jpc/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :