Hapus Rekor Buruk Demi The Jak

 
MALANG - Persija Jakarta tidak tanpa target datang ke Bhumi Arema. Mereka ingin mendapatkan poin di markas Arema FC, dan menghapus catatan kurang bagus setiap kali bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. "Insya Allah kami ingin hapus rekor tidak baik di Malang dan mencuri poin dalam pertandingan," ujar Penjaga Gawang Persija, Shahar Ginanjar. 
Menurutnya, tim Macan Kemayoran sudah menyiapkan diri untuk meraih hasil positif di markas Arema. Tim diakuinya sudah menganalisa kekuatan lawan sehingga bisa menjadi bekal memenuhi target poin. 
Selain itu, Persija berbekal hasil positif dua laga sebelumnya, yang dilalui dengan kemenangan. Dengan modal itu, eks pemain PSM Makassar itu meyakini bisa mengakhiri hasil tidak bagus melawan tuan rumah. "Bukan saya pribadi yang ingin terus mendapatkan hasil positif. Ini demi The Jak yang juga hadir di Malang," tegasnya. 
Shahar mengakui, dia juga sudah melihat tim Arema, terutama di lini depan yang mengandalkan kecepatan. Pemain seperti Dedik Setiawan dan Rivaldy Bawuo, terkenal produktif dalam mencetak gol, diawali dengan pergerakan cepat. 
"Barisan penyerang Arema tanpa pemain asing dan mengandalkan pemain lokal yang mengutamakan kecepatan mereka. Tidak ada penyerang yang tinggi. Tetapi, tetap semua harus diwaspadai," jelas dia panjang lebar. 
Menurutnya, selain penyerang, sektor lain diakuinya juga berbahaya, bisa mencetak gol. Contohnya pekan lalu, Arthur Cunha bisa mencetak gol dan Dedik pun mencetak gol melalui sundulan kepala. 
Sementara itu, Shahar sendiri juga berpeluang meneruskan catatan cleansheet saat debut pekan lalu. Bahkan, dia sempat dibandingkan dengan Andritany Ardyaksa yang kini absen karena tergabung dalam Timnas Asian Games. 
"Saya tidak pernah berpikir untuk disamakan dengan Andritany. Bisa lebih dari dia, atau sebaliknya dia lebih baik dari saya. Yang terpenting adalah tampil bagus untuk tim, itu yang saya pikirkan," tandasnya. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :