MeNaWan 1, Asik 2, SAE 3


MALANG - Resmi sudah! Nanda-Wanedi (MeNaWan) mendapat nomor satu, Anton-Syamsul (ASIK) nomor dua dan Sutiaji-Edi (SAE) nomor tiga di Hotel Harris Kota Malang, Selasa (13/2) malam. Para calon Wali Kota meluapkan kegembiraannya dengan cara berbeda setelah membuka nomor urut. Anton langsung jingkrak-jingkrak cukup lama, sedangkan Nanda dan Sutiaji tersenyum lebar sambil mengangkat kedua tangannya mereka.
Nomor urut paslon ini didapat dengan dua tahap pengambilan. Di mana tahap pertama adalah pengambilan nomor antrean pengambilan. Tahap ini dilakukan oleh para Calon Wakil Wali Kota Malang. Diawali dengan mengambil bola bola nomor dari bilangan 1 sampai 10. Jika calon calon wakil mengambil nomor terbesar itulah yang mendapatkan urutan pertama.
Berhak untuk mengambil nomor urut paslon yang diambil langsung oleh calon wali kota masing masing paslon. Wanedi mendapatkan nomor 7, maka Nanda lah yang maju duluan dan mengambil sebuah tabung berisi nomor urut paslon.
Setelah Nanda, Calon Wali Kota H. Moch. Anton mengambil tabung berisi nomor undian, karena Samsul mendapatkan nomor antrean 3. Sedangkan calon wakil wali kota Sofyan Edi mendapatkan nomor 1, maka Sutiaji menjadi paslon terakhir yang mangambil tabung berisi nomor urut.
Suasana saat Cawali mengambil tabung berisi nomor urut inilah yang menegangkan. Tiga calon wali kota maju ke atas panggung. Satu persatu mengambil tabung nomor sesuai urutan. Nanda mengambil tabung dengan gerakan seperti mengobok-obok air. Sementara Anton dan Sutiaji langsung mengambil tabung nomor dengan cepat.
Setelah mendapatkan tabung nomor masing-masing, Ketua KPU Kota Malang Zaenudin ST MAP langsung menginstruksikan Paslon mengeluarkan isi tabung yang berisikan nomor urut yang akan diemban selama masa pemilu. Tentu didahului dengan hitungan mundur mulai dari angka 5.
Setelah membuka nomornya, Nanda dan Sutiaji terlihat tenang dan terus melambaikan tangan pada seluruh pendukung yang riuh mendukung. Bagi Nanda, nomor satu ini sesuai harapannya, seperti yang disampaikan kepada Malang Post. Nanda mendapatkan nomor urut 1, Anton mendapatkan nomor 2, dan Sutiaji nomor 3.
Anton terlihat sangat puas dan langsung sedikit meloncat kegirangan seakan mendapatkan jackpot. Seluruh pendukung meloncat kegirangan bersamaan dengan Paslonnya yang juga puas dengan nomor masing masing. Segera setelah nomor urut paslon didapatkan. Ketua KPU Kota Malang membacakan SK Nomor Urut Paslon yang sudah ditentukan.
Ya, suasana pengundian nomor urut pasangan calon ini memang ramai. Hotel Harris menjadi lokasi perang yel-yel oleh para pendukung. Mereka saling beradu yel-yel sejak awal masuk. Terlebih saat pasangan calon yang mereka dukung masuk ruangan. Teriakan yel-yel  para pendukung semakin keras.

Berita Terkait

Berita Lainnya :