Kompak, Bacaleg PDIP Tes Kesehatan Bersama


 
MALANG – Bakal calon legislatif (Bacaleg) dari PDI Perjuangan (PDI-P) melakukan tes kesehatan bersama di RSSA Malang, Rabu (11/7). Ada 52 Bacaleg yang mengikuti tes kesehatan sebagai persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon legeslatis di KPU Kota Malang. 
Ketua DPC PDI-P Kota Malang Made Rian Diana Kartika mengatakan, pihakanya sengaja melakukan tes kesehatan secara kolektif. Tujuannya untuk memudahkan dan menjalin kebersamaan antara Bacaleg.
”Memang tidak semua, ada beberapa yang sudah melakukan tes kesehatan secara individu. Tapi besok (hari ini) sesuai data kami ada 40 bacaleg lagi yang akan mengikuti tes kesehatan di RSSA Malang,’’ ungkapnya.
Dia pun berharap tes kesehatan ini berjalan dengan lancar. Sehingga hasil tes kesehatan pun dapat keluar sesuai dengan jadwal. ”Kalau persyaratan lain semuanya sudah siap. Tinggal tes kesehatan ini saja yang belum dipenuhi oleh kebanyakan bacaleg,’’ tambahnya.
Made menyebutkan bukan berarti setelah tes kesehatan ini selesai, pihaknya juga menyiapkan operator untuk input data silon masing-masing bakal calon.
”Calon tak diperkenankan melakukan input data silon secara pribadi. Tapi dilakukan DPC dengan bantuan operator yang sudah dilatih sebelumnya. Tujuannya agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan input data,’’ urainya.
Disinggung dengan keterwakilan calon perempuan? Made mengatakan partainya sudah sangat siap. Bahkan, di seluruh dapil telah menyiapkan lebih dari 30 persen keterwakilan perempuan. Dengan begitu, dia pun berharap saat mendaftar nanti tidak ada kendala dialami. (ira/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :