Khofifah dan Airlangga Bahas Dukungan pada Jokowi di Jatim


 
JAKARTA - Pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto di kantor DPP Partai Golkar di Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (12/7).
Keduanya hadir bersamaan di Kantor DPP Golkar pada pukul 15.40 WIB, dan langsung disambut oleh Wasekjen Golkar Sarmuji di pintu masuk Kantor DPP Golkar. Selang 20 menit kemudian, Airlangga menyusul hadir di kantor DPP Golkar.
Pada kesempatan itu, Airlangga mengaku dalam pertemuan mereka turut membahas soal agenda pemenangan Pilpres 2019 di Jawa Timur. "Kita juga ada pembahasan bahwa Khofifah memiliki aspirasi yang sama dengan Golkar di dalam agenda-agenda pemenangan politik di 2019 ke depan," ujar Airlangga.
Menteri Perindustrian itu mengatakan bahwa Golkar dan Khofifah telah memiliki pandangan yang sama terkait dukungannya untuk memenangkan Jokowi di Jawa Timur pada Pilpres 2019 mendatang.
"Pilpres kan sudah jelas bahwa Partai Golkar mendukung Jokowi, dan bu Khofifah juga sama," ungkapnya.
Sementara itu, Khofifah menyatakan terima kasih terkait upaya Airlangga yang telah berkontribusi saat kampanye Pilgub Jatim beberapa waktu lalu hingga dirinya memperoleh kemenangan.
"Sampai dengan kampanye terakhir pun pak Ketum Partai Golkar juga hadir memberikan orasi, memberikan support," ujar Khofifah.
Selain itu, Khofifah juga berharap agar pemerintahan Jatim dibawah kendalinya ke depannya dapat bersinergi dan berkerjasama dengan pihak DPRD Jatim dari Fraksi Golkar untuk mempercepat pembangunan di Jawa Timur.
"Harus terbangun dengan kekuatan yang sama-sama bisa memberikan guarantee percepatan kemajuan, percepatan penyejahteraan masyarakat Jatim," katanya.
Pada Pilkada Jatim pasangan Khofifah-Emil diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN, dan NasDem. Berdasarkan rekapitulasi akhir KPU Jatim, pasangan itu unggul 1 juta suara dengan pesaingnya Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. (cnn/dtc/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :