Golkar Minat Posisi Wabup


MALANG - Perebutan kursi calon pengganti Wakil Bupati Malang, nampaknya mulai memanas. Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai salah satu Parpol pengusung, juga berminat untuk mengusulkan calon. Sekalipun belum menyebut siapa nama calon yang bakal diusulkan.
"Semua serba mungkin (mengusulkan calon pengganti Wakil Bupati, red). Karena Golkar juga salah satu Parpol pengusung," ungkap Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Malang, Darman.
Namun ketika ditanya lebih jauh soal calon yang bakal diusulkan?. Darman, tidak berani membuka suara. "Soal itu silahkan ke Pak Siadi (Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Malang, Red) saja. Karena saya tidak ada kewenangan soal itu," ujarnya.
Disinggung nama Siadi, yang mulai ramai diisukan menjadi salah satu kandidat. Darman, mengatakan bahwa Siadi memang sangat layak. Alasannya karena merupakan kader terbaik Partai Golkar di Kabupaten Malang.
"Kalau melihat kapasitas serta kepemimpinannya, beliau (Siadi, red) sangat layak sekali (Jadi calon pengganti Wakil Bupati Malang, red)," tuturnya.
Sejauh ini, lanjutnya memang belum ada musyawarah terkait penunjukkan calon pengganti Wakil Bupati Malang. Belum ada koordinasi dengan Parpol pengusung lain, untuk membicarakan soal calon penggantinya. Namun ia secepatnya akan berkoordinasi dengan Siadi, untuk membahasnya.
Sementara itu, Siadi, masih belum bisa dimintai keterangan. Beberapa kali nomor ponsel Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini dihubungi, sama sekali tidak bisa. Terdengar pengalihan nada sambung.(agp/ary)

Berita Lainnya :