Calon Wali Kota Gelar Sayembara!


MALANG - Tiga pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang resmi ditetapkan sebagai peserta Pilkada, Senin (12/2). Sutiaji-Syamsul, Nanda-Wanedi, dan Sutiaji-Edi tinggal menunggu pengundian nomor urut Paslon. Begitu pentingnya nomor urut, salah satu calon Wali Kota, Ya’qud Ananda Gudban sampai menggelar sayembara menebak nomor urut.
Bagi Nanda sapaan akrabnya, nomor urut sakral dan penting bagi kemenangan. Hal ini dia tegaskan, kepada Malang Post, usai ditetapkan sebagai salah satu calon wali kota oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang.
“Kalau nomor sebenarnya terserah. Tapi kalau untuk pemenangan saya maunya nomor satu,” ungkap Nanda saat ditanya soal nomor urut Paslon yang akan ditentukan malam ini.
Semangat Alumnus S3 Universitas Brawijaya (UB) Malang ini dalam menunggu nomor urut Paslon, disikapi dengan cara yang unik. Yakni membuat semacam sayembara kecil melalui akun instagramnya.
Nanda memposting sayembara tersebut dengan tulisan sebagai berikut; Kira-kira besok dapat nomor urut berapa ya? ayo tebak dong, 3 orang yang jawabannya benar akan saya ajak nonton Konser Padi tanggal 14 di UM hehe. Pemenang terpilih besok akan saya DM untuk follow up. Jawaban tulis di kolom komentar ya, ditunggu sampai jam 12 nanti. Good Luck!
Berbeda dengan Nanda, Sutiaji memilih pasrah dan tidak memiliki keinginan spesifik akan nomor urut. Sutiaji mempertegas bahwa perihal nomor urut akan dipasrahkan kepada kehendak Allah SWT.
“Semua nomor bagus,” tandas Sutiaji saat ditemui bersama pasangannya Sofyan Edi Jarwoko usai penetapan Paslon di Hotel Ijen Suites .
Sutiaji dan Sofyan Edi hadir bersama tim sukses dan pendukungnya. Di sela kegiatan penetapan Paslon, tim sukses Paslon yang disebut Pasangan SAE ini sangat riuh menyerukan slogan “SAE”. Bahkan saking riuhnya mengalahkan yel-yel tim sukses Nanda-Wanedi (MeNaWan) yang massanya terbanyak.
Suasana penetapan Paslon memang sudah mulai memperlihatkan “adu yel” dan “adu alat peraga kampanye” yakni kaos-kaos bergambar dukungan terhadap Paslon. Seluruh pendukung hampir tidak ada yang memakai baju biasa, melainkan memakai baju atau kaos bergambar Paslon dan bertuliskan slogan kampanye.
Sementara itu, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Malang H. Moch Anton -Syamsul Mahmud tak mengincar nomor urut, yang rencananya akan diundi hari ini. Bagi pasangan yang memiliki akronim ASIK ini nomor berapapun, menurut mereka tidak ada masalah.
“Nomor urut 1,2 dan 3 tak ada masalah,” tegas Anton.

Berita Lainnya :