Pecah Rekor, Imelda Hattrick Emas Balap Sepeda


MALANG - Imelda Tabita Deswari kembali merebut medali emas untuk Kota Malang, Rabu (10/7). Atlet ISSI Kota Malang itu, mengamankan tambahan pundi emas di kelas Criterium Race putri dalam ajang Porprov Jatim VI di Tuban.
Dalam lomba yang dihelat pukul 08.00 WIB di Balai Desa Tuiri Wetan Tuban, Imelda mengamankan posisi pertama. Rekan satu tim sesama pebalap ISSI Kota Malang, Miftahunur Haseli menguntit di belakang dengan raihan perak.
Dua srikandi Kota Malang tersebut, mengamankan emas dan perak di Criterium Race putri dan mendorong perolehan medali Kota Malang. Ketua Umum ISSI Kota Malang, Sumardi Mulyono bersyukur atas capaian para atlet ISSI Kota Malang dalam Porprov Jatim VI 2019 di Tuban.
“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung atlet ISSI Kota Malang untuk mencetak prestasi terbaik ini,” ujar Mardi kepada Malang Post.
Sebelumnya, Imelda telah mencatatkan dua emas, yakni di individual road race (IRC) dan individual time trial (ITT) putri.  Setelah gagal mengawinkan medali emas di nomer IRR balap sepeda, hari ini, pebalap sepeda Kota Malang berhasil mengawinkan kembali medali emas balap sepeda di nomer Criterium Race dalam Poprov Jatim VI 2019 di Tuban.
Kesukseskan juga dirasakan pebalap putra dari ISSI Kota Malang. Tim putra berhasil mengawinkan kembali medali emas di Criterium Race. M Syelhan Nurrahmat meraih emas di nomer Criterium Race putra. Dalam lomba yang digelar di Balai Desa Tuiri Wetan, Kabupaten Tuban, Syelhan tampil prima dan mampu mendongkel lawan-lawannya dari kota/kabupaten lain.
Dia merebut emas, bersama Dois Audi Fikriansyah yang mengamankan ditempat ketiga dengan medali perunggu. Sebelumnya, Syelhan juga berhasil mengawinkan medali emas di nomer ITT bersama Imelda yang juga meraih emas di ITT putri. Sedangkan Dois meraih medali perunggu di MTB Downhill sebelumnya.
 “Alhamdulillah ISSI Kota Malang mengawinkan emas di nomor Criterium Race. Baik di putra dan putri kita mampu meraih medali emas,” ujar Hasanuddin, pelatih atlet ISSI Kota Malang.
Dengan capaian ini, ISSI Kota Malang sampai dengan kemarin, telah mengoleksi 6 emas, 3 perak dan 4 perunggu.(fin/aim)

Berita Lainnya :