Pagi Ini Dibuka, 1.600 Atlet Berebut Juara

 
MALANG – Kamis (5/7) pagi, Kejuaraan Sepatu Roda dan Skate Board Piala Ibu Negara (PIN), mulai dihelat di arena sepatu rodal luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Sekitar 1.600 atlet akan bersaing menjadi yang terbaik. Termasuk atlet perwakilan dari enam negara. Yakni Vietnam, Malaysia, Thailand, Singapore, India, dan Taiwan.
“Kejuaraan Sepatu Roda dan Skate Board Piala Ibu Negara, akan dimulai pukul 09.00. Pembukaan kejuaraan ini, akan dibuka oleh Deputi Menpora Bidang Prestasi, karena Pak Menpora berhalangan mendampingi Presiden RI Jokowi,” ungkap Wakil Ketua Umum KONI Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo.
Menurut Bogank sapaan akrabnya, dari 1.600 atlet sepatu roda dan skate board se-Indonesia tersebut, Kabupaten Malang menurunkan sebanyak 58 atlet terbaiknya. Mereka yang akan menjadi wakil Jawa Timur serta masing-masing klubnya ini, diharapkan bisa menuai prestasi dalam kejuaraan PIN.
“Syukur bisa merebut Piala Ibu Negara. Kalau tidak, minimal bisa masuk tiga besar Jatim, karena yang terbaik di Kabupaten Malang akan dibawa ke PON (Pekan Olahraga Nasional),” jelas pria yang baru terpilih sebagai Ketua UmumPersatuan Kickboxing Indonesia Kabupaten Malang ini.
Untuk mencapai target tersebut, lanjut Ketua Gapeknas Kabupaten Malang ini, seluruh atlet yang turun dalam kejuaraan PIN sudah dilatih khusus sejak jauh hari. Selain itu, untuk mengasah skill, atlet juga diberi kesempatan berlatih kapanpun di arena sepatu roda luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen.“Arena sepatu roda kami buka selama 24 jam. Sehingga atlet yang ingin menambah jam latihan, bisa menentukan sendiri,” ujarnya.
Bagaimana dengan atlet dari enam negara? Bogank mengatakan bahwa seluruh atlet dari enam negara sudah hadir di Malang. Hari ini, para atlet skate board tersebut, siap bersaing dengan atlet dari Indonesia, terutama atlet Kabupaten Malang di Kejuaraan Piala Ibu Negara.
Sementara itu, menurutnya pembukaan Kejuaraan PIN ini, selain dihadiri Forpimda Kabupaten Malang, dijadwalkan juga dihadiri oleh Velix Wanggai, Staf Khusus Presiden yang menjadi Sekjen Pusat Sepatu Roda, Waketum Luar Negeri KONI Pusat, Waketum KONI Pusat, Ketua Sepatu Roda Jatim, Deputi Bidang Prestasi Menpora, Deputi Bidang Sarana Menpora, Asisten Deputi Prestasi Menpora serta Bendahara PB PON Menpora.
“Event kejuaraan PIN ini, akan kami jadikan untuk promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Malang. Dengan harapan bisa mendongkrak wisatawan, baik dalam negeri ataupun wisatawan dari mancanegara,” sambungnya. (agp/lim)

Berita Lainnya :