Menang Mudah, Cuma 23 Menit

 
SINGAPURA – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mampu melenggang dengan mulus ke perempatfinal Singapura Open 2018. Kepastian itu didapatkan Tontowi/Liliyana usai mengalahkan wakil tuan rumah yakni Danny Baw Christnanta/Wong Jia Ying Crystal dengan skor akhir 21-9 dan 21-13. 
Pada pertandingan itu, Tontowi/Liliyana tidak bersusah payah untuk dapat mengalahkan ganda campuran Singapura tersebut. Pasalnya, dari ranking dunia kedua pasangan itu seperti langit dan bumi di mana Tontowi/Liliyana menempati posisi pertama, sedangkan lawannya berada pada posisi ke-92. 
Alhasil, perbedaan kualitas permainan pun tidak dapat dielakkan pada laga 16 besar Singapura Open 2018 itu. Pada set pertama, Tontowi/Liliyana telah mampu memberikan jarak 11-4 saat memasuki interval satu. Tiap pukulan dari Tontowi/Liliyana mampu mengoyak pertahanan ganda campuran Singapura itu. 
Selanjutnya, saat memasuki interval kedua tidak ada perubahan berarti yang dilakukan ganda campuran Singapura untuk dapat mengimbangi permainan Tontowi/Liliyana. Alhasil, set pertama pun berakhir dengan skor 21-9 bagi pasangan ganda campuran Indonesia. 
Berlajut ke set kedua, Tontowi/Liliyana tampak tidak mau berlama-lama untuk menghabiskan tenaga di pertandignan 16 besar itu. Ganda campuran Indonesia itu pun langsung tancap gas kembali untuk membuat jarak 11-5 pada interval satu. 
Pada interval kedua, ganda campuran Singapura mulai bangkit dan mendekati perolehan poin dari Tontowi/Liliyana. Akan tetapi, berbekal pengalaman yang dimiliki ganda campuran Indoensia itu, Tontowi/Liliyana tetap mampu menang dengan skor 21-13. Tontowi/Liliyana pun mampu mengakhiri perlawanan ganda campuran tuan rumah hanya dalam waktu 23 menit saja. (oke/lim) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :