Mariska Dwi Amalia Raih Emas Sepatu Roda


TUBAN - Atlet  sepatu roda  Kota Malang mulai menunjukan kelasnya. Rabu (10/7), Mariska Dwi Amalia dapat merebut medali emas di nomor 10000 meter putri pada ajang Porprov Jatim VI di sirkuit Mangrove, Tuban.
Selain Mariska yang digdaya di track mangrove Jenu Tuban, Romeo Alif jiga mampu meraih perunggu di 10 ribu meter putra TTT dan Shelly Olivia mendapat perak di 10 ribu meter Point To Point (PTP).  Apresiasi diberikan kepada para atlet remaja asal Kota Malang. Hal itu diungkapkan pelatih kepala Puslatcab  Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Malang, Yuhartono.
“Ini sudah hari kedua, Mariska dapat emas di 10 ribu meter MS putri, Shelly dapat perak di PTP dan Romeo dapat perunggu,” kata Yuhartono dikonfirmasi Malang Post.
Perserosi Kota Malang  mendapat target minimal dua emas. Untuk itu, Perserosi menurunkan beberapa atlet andalannya untuk bisa mengharumkan nama Kota Malang. “Di kelas speed putra, kami menurunkan Romeo Alif Pratama di jarak 10 ribu PTP, Yanuar Victorio 10.000 PTP (Point To Point). Moh Syahrizal di 15 ribu meter Eliminasi. Nur Ahmad Royan di 10 ribu meter dan Haidar Firman di 500 meter ITT,” tuturnya.
Di kelas Speed putri, Yuhartono menurunkan Putri Alisya WD di 500 meter ITT, Mariska Dwi Amalia 1000 meter, Shelly Olivia di 10 ribu PTP, Lolina Endah Prastiwi dan Lolita Endah Prastiwi (atlet kembar) turun di 15 ribu meter eliminasi.
”Sejak 9 bulan lalu telah dilaksanakan Training Center (TC) secara bertahap dan berkelanjutan. Beberapa tempat juga telah kami gunakan sebagai tempat TC, seperti di Dodikjur, Velodrome dan lintasan latihan di Abdurrahman Saleh,” terang Purnawirawan TNI AD tersebut.(fin/aim)

Berita Lainnya :