Kejurprov Basket U16, Kota Malang Target Juara

 
MALANG - Kota Malang kembali menjadi tuan rumah Kejurprov Basket U16 Jatim.  Kejuaraan ini dibuka oleh Koordinator Wilayah Tengah Pengprov Perbasi Jawa Timur, A. Risky Heris Toteles di Gor Bimasakti, Kamis (5/7) malam. 
Menurut Ketua Perbasi Kota Malang, Hessy Hazniah Tamim, Kejurprov kali ini diikuti 24 tim putra dan 23 tim putri dari 24 kota dan kabupaten di Jawa Timur. “Kejurprov kali ini berlangsung selama 10 hari, dimulai hari ini hingga 15 Juli mendatang,” ungkapnya. 
Hessy menjelaskan tentang tujuan Kejurprov ini adalah mempersiapkan atlit untuk PON Jatim di Papua, dengan target bisa raih medali emas.  “Kejurprov ini dilaksanakan terutama untuk menjaring atlit-atlit basket berprestasi yang nantinya akan menjadi masa depan Jawa Timur di event-event olahraga besar mendatang,” ujarnya.
Untuk pelaksanaan Kejurprov kali ini, menurut  Hessy, Kota Malang mengirimkan dua  tim putra-putri dengan target juara di masing-masing kategori. Pihaknya optimis, Kota Malang bisa mengalahkan kontingen dari daerah lain di Jawa Timur, terutama dari Surabaya.
“Kami optimis bisa mengalahkan Surabaya, karena pemain yang dikirimkan untuk bermain di Kejurprov ini benar-benar dipersiapkan secara matang. Jadi, optimis bisa memenuhi target juara,” pungkasnya. (dya/bua)

Berita Lainnya :