Chong Wei Raih Gelar ke 12


KUALA LUMPUR – Tunggal putra andalan Malaysia Lee Chong Wei mencatatkan gelar Malaysia Open ke-12. Pebulutangkis 35 tahun itu berhasil menumbangkan jagoan Jepang Kento Momota 21-17, 23-21 di partai final kemarin.
Meski berakhir dengan straight game, pertandingan keduanya berlangsung cukup alot. Terbukti, laga berjalan hingga 1 jam 11 menit. Dengan raihan tersebut, Chong Wei mampu membalas kekalahannya dari Momota saat bersua di Kejuaraan Asia April lalu dengan skor 19-21, 14-21.
Tak hanya itu, kemenangan tersebut sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan Momota dalam 21 pertandingan beruntun. ”Sekarang saya telah memenangkan Malaysia Terbuka untuk yang ke-12 kalinya. Dengan hasil ini, akan memotivasi saya untuk bermain lebih baik lagi di kejuaraan dunia dan Asian Games," ucap Chong Wei seperti dilansir Times of India.
Di sisi lain, Momota memuji Chong Wei merupakan lawan yang kuat. ”Meski dia (Lee Chong Wei, Red) berusia 12 hingga 13 tahun lebih tua, namun permainannya kuat dan masih menunjukkan dominasinya,” ungkap pemain peringkat 11 dunia itu.
Di sektor tunggal putri, unggulan pertama asal Taiwan Tai Tzu Ying berhasil mempertahankan gelar. Dia mengalahkan pemain unggulan ke- 8 asal Tiongkok He Bingjiao dua game langsung 22-20 21-11. Raihan tersebut menjadi gelar BWF super series ketiganya tahun ini. (han/jpg/jon)

Berita Lainnya :

loading...