250 Pemain Seleksi Persema Jr


MALANG - Sebanyak 250 pemain dari PO/PS PSSI Kota Malang mengikuti seleksi pemain Persema Junior U-17, Sabtu (20/7) hingga Minggu (21/7) hari ini. Seleksi hari pertama digelar di Lapangan Cengger Ayam. Sedangkan seleksi hari kedua yang digelar Minggu, pagi ini di lapangan Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).
“Pemain-pemain yang dikirim ini dari PO/PS, PSSI Kota Malang. Nanti akan kita ambil 30 pemain dari hasil seleksi ini,” kata Ketua Umum PSSI Kota Malang Haris Thofly kepada Malang Post.
Menurutnya dari hasil seleksi nanti akan dilakukan training center hingga pelaksanaan Piala Soeratin.
“Waktunya sudah mepet karena Piala Soeratin kemungkinan akan digelar September mendatang,” tambah pria yang juga dosen Fakultas Hukum UMM ini.
Menurut Haris Thofly pula, Piala Soeratin yang digelar setiap tahun ini sudah banyak melahirkan pemain-pemain yang berlaga di kasta tertinggi di Indonesia. Bahkan tidak jarang yang memperkuat Timnas.
“Arif Suyono, Ahmad Bustomi, Benny Wahyudi bahkan Kuncoro itu merupakan hasil dari Persema Junior,” tandasnya.
Sementara itu pemandu bakat diseleksi kali ini dilkukan Eweng Erwanto, Andrian Dedianto dan pelatih senior Rohanda.
“Dari hasil seleksi hari pertama kita sudah bisa menjaring 40 pemain dan akan kita kerucutkan lagi menjadi 30 pemain,” kata Eweng Erwanto kepada Malang Post.
Diakui, seleksi hari pertama masih kurang maksimal karena kondisi Lapangan Cengger Ayam kurang bagus. Diharapkan, seleksi hari kedua nanti, sudah bisa memastikan siapa saja yang lolos memperkuat Persema Jr.
“Dari skill mereka sudah cukup bagus namun hanya karena lapangan sehingga pemain belum bisa menunjukkan skillnya secara maksimal,” pungkas Eweng Erwanto.(jon)

Berita Terkait