2.000 Peserta Meriahkan Malang Marathon 2018

 
MALANG - Malang Marathon 2018 yang digelar kembali untuk meramaikan Kota Malang pada Minggu (29/7) mendatang akan memperlombakan sebanyak tiga kategori. Di antaranya kategori 5 kilometer, 10 kilometer dan half marathon 21 kilometer.
Sebanyak 2.000 peserta dari berbagi kota maupun negera lain telah memastikan akan turut berpartisipasi dalam acara akbar tersebut. Kali ini temanya City Run, sebab lebih banyak rute yang diambil berpusat di Kota Malang.
Ketua Pelaksana Malang Marathon Paulus Olivier Yusuf menegaskan, konsep City Run tak lain untuk memperkenalkan Kota Malang lebih jauh kepada masyarakat. Meskipun menurutnya hal itu cukup berisiko tinggi. "Kota Malang sendiri yang bisa dijual adalah obyek lokasinya. Jadi nantinya setiap rute akan melewati beberapa wilayah yang cukup ikonik di Kota Malang," jelas pria yang akrab disapa Paulus kepada Malang Post, kemarin.
Rute larinya pun tidak jauh berbeda pada setiap kategori. Dikatakannya, start dan finish nantinya dilakukan pada lokasi yang sama, yakni Balai Kota Malang. Hanya saja yang sedikit berbeda adalah waktu pemberangkatan pada setiap kategori.
Ia menjelaskan, rute untuk Malang Marathon kategori 5 kilometer diawali dari Balai Kota Malang - Jalan Kertanegara - Jalan Trunojoyo - Jalan Gatot Subroto - Jalan Aries Munandar - Jalan Merdeka Timur - Jalan Merdeka Selatan - Jalan Merdeka Barat - Jalan Basuki Rahmat - Jalan Semeru - Jalan Kahuripan dan berakhir kembali di Balai Kota Malang.
Sementara rute Malang Marathon kategori 10 kilometer juga akan diawali dari Balai Kota Malang - Jalan Kertanegara - Jalan Trunojoyo - Jalan Gatot Subroto - Jalan Aries Munandar - Jalan Merdeka Timur - Jalan Merdeka Selatan - Jalan Merdeka Barat - Jalan Basuki Rahmat - Jalan Semeru - Jalan Besar Ijen - Ijen Nirwana Residence - Jalan Raya Langsep - Jalan Besar Ijen - Jalan Semeru - Jalan Kahuripan dan berakhir di Balai Kota Malang.
Sedangkan pada kategori half marathon 21 kilometer dimulai dari Balai Kota Malang - Jalan Kertanegara - Jalan Trunojoyo - Jalan Gatot Subroto - Jalan Aries Munandar - Jalan Merdeka Timur - Jalan Merdeka Selatan - Jalan Merdeka Barat - Jalan Basuki Rahmat - Jalan Semeru - Jalan Besar Ijen - Ijen Nirwana Residence - Jalan Raya Langsep - Jalan Besar Ijen - Jalan Bandung - Jalan Veteran - Jalan Bandung - Jalan Besar Ijen - Jalan Semeru - Jalan Kahuripan dan berakhir di Balai Kota Malang.
Demi terselenggaranya acara ini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 500 tenaga pengamanan, baik dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Marshal serta kepolisian. "Nanti acara dimulai pukul 05.00. Jadi untuk jalur yang dilintasi pelari akan ditutup sampai sekitar pukul 09.00," pungkasnya. (tia/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :