Temui Ma'ruf Amin, Cak Imin Bahas Kursi Menteri


Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Cak Imin mengatakan kedatangannya untuk membicarakan gagasan PKB hingga pemerintahan ke depan.
"Koordinasi dan konsolidasi beberapa gagaaan-gagasan PKB tentang pendidikan, ekonomi kecil menengah, tentang dakwah islamiyah. Kedua kita mau ultah tanggal 23 juli, beliau kita minta untyk keynote speech ultah PKB. Ketiga tentu bagaimana suksesnya pemerintahan nanti ketika nanti dilantik," kata Cak Imin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).
Terkait soal pemerintahan, Cak Imin mengaku perihal kursi menteri juga akan menjadi topik pembicaraan.
"Ya pastilah (bahas menteri) tapi ndak spesifik karena nanti ada forumnya," ujarnya.

Cak Imin mengatakan, topik-topik pembicaraan yang akan dibahas dalam pertemuannya dengan Ma'ruf tak jauh berbeda dengan yang dibicarakannya saat bertemu dengan Jokowi beberapa waktu lalu. Namun, dia mengatakan dalam pertemuan kali ini ada hal-hal yang lebih detail dibicarakan.
"Ya ada yang sama ada yang beda," pungkas Cak Imin.
Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan wakil presiden terpilih 2019-2024, Ma'ruf Amin. Dalam pertemuan itu, Cak Imin mengaku memohon doa restu agar sukses melobi kursi Ketua MPR.
"Ya kami mohon doa restunya agar sukses dalam lobi-lobi pimpinan MPR nanti," kata Cak Imin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).
Cak Imin mengatakan pentingnya kursi pimpinan MPR bagi partainya. Dia ingin Nahdlatul Ulama (NU) melalui PKB menjadi jembatan bagi Islam dan empat pilar kebangsaan.
"Indonesia ini kan lagi kuatnya gairah islam. Gairah Islam itu harus dijembatani melalui penguatan empat pilar kebangsaan dan NU punya modal itu. Empat pilar itu Pancasila, UUD, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI," ujarnya.
Sementara untuk kursi pimpinan DPR, Cak Imin mengatakan partainya telah mendapat 'jatah' Wakil Ketua DPR. Namun, dia mengaku pihaknya belum membahas siapa yang akan duduk di kursi itu.
"Pimpinan DPR kan PKB dapat wakil ketua. Nanti belum kami bahas siapa yang di situ," kata Cak Imin.

Lantas, apa kata Ma'ruf Amin?
"Ya tentu bagi orang yang dekat dengan saya, saya dukung jadi Ketua MPR," kata Ma'ruf.
Kendati siap mendukung, Ma'ruf mengatakan dirinya akan membahas persoalan itu dengan Jokowi dan parpol koalisi terlebih dahulu.
"Ya kami nanti bicarakan lah dengan presiden dengan partai koalisi," ujarnya. (CNN)

Berita Terkait