Polisi Tangkap Wanita Perekam Pria Ancam Penggal Jokowi

JAKARTA - Setelah menangkap Hermawan Susanto (27) atas pengancaman terhadap Presiden Joko Widodo, polisi kini menangkap wanita yang merekam video tersebut. Wanita itu diketahui berinisial IY.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan adanya penangkapan terhadap IY. Saat ini IY masih diperiksa di Polda Metro Jaya.

"Iya betul, yang bersangkutan sudah diamankan," kata Kombes Argo Rabu (15/5) kemarin.
Informasi yang diperoleh, IY ditangkap di rumahnya di Grand Residence City, Bekasi, pada Rabu siang kemarin. IY saat ini masih diinterogasi oleh tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.
"Yang bersangkutan mengakui bahwa dia adalah yang ada di video tersebut," kata Argo.
Video itu beredar viral di media sosial. Dalam video yang direkam IY, Hermawan mengucapkan ancaman kepada Jokowi.
Ancaman itu dilontarkan Hermawan saat mengikuti demo di depan kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat (10/5) lalu. Hermawan sendiri mengaku mengucapkan ancaman itu karena emosi.
Polisi menyita sejumlah baran bukti dari Ina Y, wanita yang merekam video pria pengancam Presiden Joko Widodo. Salah satunya kacamata hitam yang digunakan saat kejadian.
"Iya ada beberapa barang bukti yang diamankan, salah satunya kacamata hitam," terangnya.
Selain kacamata hitam, polisi mengamankan 1 unit iPhone 5s, masker hitam, cincin, kerudung berwarna biru, selembar baju berwarna putih, dan tas berwarna kuning. Barang bukti tersebut adalah barang-barang yang digunakan Ina saat merekam video yang kemudian viral itu. (dtc/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :