Krisdayanti Siap Emban Amanah 130 Ribu Suara Konstituen

SILATURAHMI: Kampanye blusukan yang dilakukan Krisdayanti dari kampung ke kampung, mengantarkannya ke Senayan. (Muhaimin/Malang Post) 
 
 
MALANG – Diva Pop, Krisdayanti menjadi Caleg DPR RI Dapil Malang Raya yang mendapatkan suara terbesar pada Pemilu Legislatif 17 April lalu. KD, sapaan akrab Krisdayatnti mengklaim mengantongi 130 ribu lebih suara dari konstituennya di Malang Raya. Dengan modal besar suara ini, KD dipastikan akan membawa satu kursi DPR RI dari Dapil Malang Raya.
“Alhamdulillah, Insya Allah siap berdiri bersama dan untuk rakyat yang sudah memilih saya dalam perjalanan yang penuh amanah dan doa ini. Ini menjadi amanah, karena saya bertanggung jawab dengan 130 ribu lebih suara konstituen yang memilih saya di Malang Raya,” kata KD kepada Malang Post, kemarin.
Dari partai PDIP yang mengusung KD, tidak hanya memperoleh satu kursi DPR RI saja, informasinya PDIP akan memiliki tiga kursi yang pasti akan mewakili Malang Raya, yakni Ahmad Basarah, dan Andreas Susetyo. Hanya saja, ketetapan nama-nama Caleg terpilih nantinya akan ditetapkan KPU, setelah penghitungan tingkat nasional pada 22 Mei mendatang.
Peroleh suara KD sebagai Caleg PDIP yang baru kali pertama maju di Malang Raya, mengungguli Caleg PDIP petahana yang kembali maju, seperti Ahmad Basara dan juga Andreas Susetyo. Menurut Choirul Anwar, Koordinator Spartan, sayap pemenangan KD di Kota Malang, dari awal KD, satu-satunya Caleg yang memiliki tingkat popularitas tertinggi di Malang raya. Karena memang backgroundnya sebagai artis yang diva pop sudah banyak di kenal masyarakat sampai ke pelosok daerah. Saat kampanye, KD pun blusukan dari kampung ke kampung, keluar masuk desa bersama timnya untuk mengajak masyarakat memilih dirinya.
“Tingkat popularitas yang tinggi itu harus diubah menjadi elektabilitas yang tinggi pula. Alhamdulillah, tingkat popularitasnya sebanding lurus dengan tingkat elektabilitasnya. Buktinya, KD mendapatkan suara terbanyak di Dapil Malang Raya jika dibandinkan dengan Caleg lainnya,” ujar Choirul.
Meski sudah meraih suara terbanyak di Malang raya, pihaknya tetap akan mengawal KD yang akan mengemban amanah 130 ribu suara yang diperolehnya pada Pemilu 17 April lalu. Agar suara rakyat di Malang Raya dapat tersalurkan sesuai dengan aspirasi rakyat Malang Raya.
“Kami akan mengawal bersama Spartan, agar KD tetap amanah mengembang aspirasi masyarakat Malang Raya untuk diperjuangkan di gedung wakil rakyat yang ada di Jakarta,” tambahnya. (aim)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :