Ribuan Siswa RA Ikuti Manasik

 


MALANG Sekitar 2.500 siswa Raudhatul Athfal (RA) se-Kecamatan Gondanglegi, mengikuti manasik haji yang digelar Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Gondanglegi di   Islamic Center Kabupaten Malang, Kamis (13/9).
Pengurus IGRA Gondanglegi, Husnul Khotimah mengatakan peserta manasik melakukan seluruh rangkaian ibadah haji.
“Niat haji diucapkan para peserta dari sekolah masing-masing. Sementara naik kendaraan ke sini diibaratkan naik pesawat,” ungkapnya.
Dia mengatakan, manasik haji ini digelar tak lain untuk mengenalkan tata cara pelaksanaan ibadah haji sekaligus mengajarkan akidah Islam kepada para siswa RA sedini mungkin. Kegiatan ini, merupakan agenda rutin yang digelar IGRA Gondanglegi. 
“Kita gelar setiap dua tahun sekali,” katanya. Para siswa yang menjadi peserta tampak sangat paham dan sangat semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut.
“Kami sudah mengirimkan surat ke sekolah-sekolah sejak satu bulan lalu,” ungkap Husnul. Sementara itu Farhan salah satu peserta manasik haji, mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. 
Dia juga mengaku tidak kesulitan, karena kegiatan manasik sudah dipelajarinya di sekolah. “Sudah diajari di sekolah. Jadi tidak kesulitan,” terangnya. (ira/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :