Resmikan TPQ, Ajak Jaga Kerukunan Beragama


MALANG - Wakil Bupati Malang, H.M Sanusi mengajak warga untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama. Ini dikatakannya saat meresmikan gedung TPQ Darul Qur'an, Dusun Sumber Gentong, Desa Klepu, Sumbermanjing Wetan.
Karena dengan menjaga kerukunan, maka pembangunan akan tercapai dengan baik, dan kesejahteraan warga pun terjamin.  “Sebagai warga negara kita wajib menjaga kerukunan umat beragama, dan selalu memiliki semangat gotong royong,” katanya.
Sanusi sendiri dalam sambutannya sempat memuji kerukunan yang dijalin oleh warga Dusun Sumber Gentong, Desa Klepu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Dari kerukunan tersebut, warga dapat membangun gedung TPQ dengan bagus dan megah.
Dia pun berharap, gedung TPQ tersebut betul-betul dimanfaatkan warga sebagai tempat belajar, dan membaca Al Quran. “Melalui TPQ, harapannya dapat menciptakan generasi-generasi penerus yang baik dan berpedoman syariat agama Islam,” ujar dia.
“Pandai membaca, mengaji dan memahami ajaran yang tersampaikan di dalam Al-Quran sehingga kelak mampu hidup bahagia baik saat di dunia dan akhirat," urai Sanusi. Sementara itu, TPQ Darul Quran, dibangun sejak tahun 2018 lalu.
Pembangunan gedung dua lantai ini menggunakan dana swadaya. Panitia pembangunan TPQ mengatakan, pembangunan ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada anak-anak  Sumber Gentong dalam niatan belajar membaca dan mengaji serta memahami ilmu Al-Quran. (ira/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :