Rendra-Dewanti Bersatu Demi Jokowi



MALANG – Pemilihan Presiden mempersatukan dua Kepala Daerah di Malang Raya, yang dulu rival politik. Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna dan Wali Kota Batu Dra. Dewanti Rumpoko M. Si bersatu untuk memenangkan pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sedangkan Plt. Wali Kota Malang Drs. Sutiaji memilih netral, alias tidak mendukung Jokowi maupun pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Ya, untuk bursa Capres-Cawapres periode 2019-2024, sikap Rendra Kresna tegas. Ia yang juga menjabat Ketua DPW NasDem Jawa Timur siap allout menangkan pasangan tersebut. Hal ini Rendra Kresna kepada Malang Post di Pendopo Agung Kabupaten Malang.
“Yang jelas instruksi DPP NasDem untuk mendukung serta menangkan Bapak Joko Widodo,” ujar Rendra.
Dia menjelaskan, pasca deklarasi serta mendaftarkan diri ke KPU, pihaknya belum ada instruksi terkait teknis memenangkan pasangan tersebut. Kendati demikian, pihaknya sudah melakukan bebragai pesiapan untuk meenangkan Jokowi.
“Mesin partai terus kami panasi, salah satu bentuknya semakin memperkuat konsolidasi internal partai hingga tingkat ranting,” urainya.
Rendra kemudian melanjutkan pembicaraan tentang Jokowi dan Maruf Amin saat mendaftarkan ke KPU. Saat mendatarkan diri kata dia, Joko Widodo mengenakan kemeja putih lengan panjang. Menurutnya kemeja tersebut, itu merupakan simbol kerakyatan, jujur dan bersih yang selama ini diusung Joko Widodo dalam pemerintahan.
“Baju putih identik dengan Bapak Joko Widodo yang kemudian ngetren di kalangan masyarakat,” imbuhnya.
Selain itu Rendra menyebut bahwasanya pasangan tersebut sudah pas untuk mengarungi Pilpres. Karena kombinasi dari nasionalis religius yang diharapkan dapat mengakomodir seluruh pihak.

Berita Terkait

Berita Lainnya :