Perumda Tirta Kanjuruhan Siapkan Direktur Baru

PEMBEKALAN: Calon Direktur Umum dan Direktur Teknis Perumda Tirta Kanjuruhan mendapat pembekalan sebelum seleksi.
 
MALANG- Sejak tanggal 19 Februari lalu, posisi Direktur Umum dan Direktur Teknis Perumda Tirta Kanjuruhan kosong. Kondisi ini memacu Perumda Tirta Kanjuruhan segera mencari penggantinya setelah sebelumnya mengukuhkan Direktur Utama (Dirut) baru, 18 Februari lalu.
Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, H. Syamsul Hadi S.Sos, MM., mengatakan bahwa terdapat 11 orang yang disiapkan untuk mengisi dua kekosongan posisi direksi itu. "Dari jajaran kepala bagian ada empat orang, dari jajaran kepala unit ada tujuh orang," terang Syamsul saat pembekalan calon direktur di Regents Park Hotel, kemarin.
Semua para calon merupakan orang-orang yang telah lama berkecimpung di PDAM. Selain itu, 11 calon itu dipilih karena sesuai dengan ketentuan administrasi yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 37 tahun 2018 dan Peraturan Daerah Kabupaten Malang nomor 17 tahun 2018.
Mereka sengaja disiapkan oleh Perumda Tirta Kanjuruhan karena dianggap memiliki kompetensi yang mumpuni. Selain itu mereka disiapkan untuk menjadi Good Corporate Government. "Kami sudah yakin jika mereka ini adalah orang-orang yang berpengalaman dan paham tentang Sistem  Penyediaan Air Minum (SPAM)," kata Syamsul.
Seleksi akan dilaksanakan minggu depan. Untuk memberikan pemantapan sebelum masuk tahap seleksi, para calon direksi diberi pembekalan selama 2 hari, terakhir adalah hari ini, Jumat (14/3). Materi yang diberikan seputar manajemen perusahaan, kepemimpinan, dan seluk beluk Perumda Tirta Kanjuruhan.
Para pemateri antara lain, mantan Sekda Kabupaten Malang, Dr. H. Abdul Malik, SE, M.Si. dan dua Asesor dari Lembaga Sertifikasi Ari Minum Indonesia (LSP-AMI) yaitu Ir. Soetomo, Dipl, SE. dan Drs. Taufan MBA. MM. Melalui para pemateri itu, diharapkan mampu memberikan insprisasi dalam merumuskan program kerja yang efektif dan efisien. 
Ia menambahkan, kinerja perusaan selama ini perlu di bedah untuk mengetahui baik buruknya perusahaan. "Yang baik kita kembangkan, yang buruk kita perbaiki," terang Syamsul. Ia berharap untuk para calon direksi nanti membawa Perumda Tirta Kanjuruhan lebih baik. (mg2/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :