Perpustakaan Gampingan Melaju Nasional

MALANG - Perpustakaan Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, mewakili Jawa Timur melaju tingkat nasional dalam Lomba Perpustakaan Nasional 2018. Perpustakaan tersebut sebelumnya menjadi juara I dalam Lomba Perpustakaan tingkat Jawa Timur. 
Penilaian dilakukan oleh tim dari juri dari pusat dengan melakukan kunjungan lapangan, kemarin. Kunjungan lapangan yang sekaligus melakukan penilaian ini dipimpin oleh Ketua Tim Penilaian Syamsul Bahri. 
Kedatangan rombongan tim juri itu, diterima Bupati Malang Dr H Rendra Kresna di ruang kerjanya. Kemudian tim juri langsung beranjak ke Perpustakaan Desa Gampingan untuk melakukan penilaian dan kunjungan lapangan.
Saat diterima di tempat tersebut, tim juri itu disambut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Malang, Suko Wiyono dan Camat Pagak, Hari Krispiyanto. Tim juri melakukan penilaian secara seksama terhadap perpustakaan desa berlantai dua ini. 
Selain itu, tim juri juga melakukan pengecekan terhadap manajemen perpustakaan desa. “Keberadaan perpustakaan desa bisa dijadikan tempat nongkrong, diskusi, sharing, menambah pengetahuan, menambah wawasan dan bahkan menambah teman,” ujarnya.
Selanjutnya, dia sangat optimis Perpustakaan Desa Gampingan dapat memberikan terbaik pada perlombaan ini. “Yang paling penting, keberadaan perpustakaan desa ini dapat memberikan manfaat,” katanya kepada Malang Post.
Selanjutnya, dia mengimbau kepada seluruh perpustakaan desa lainnya untuk mencontoh apa yang dilakukan Perpustakaan Desa Gampingan. “Masing-masing bisa menciptakan inovasi dalam pengembangannya. Harus ada yang beda dan unik, supaya masyarakat tertarik,” urainya. (big/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :