Pemkab Prioritaskan Tiga Program

SAFARI RAMADAN: Wakil Bupati Malang, H M Sanusi menyampaikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadan yang digelar di Masjid Nur Ismail, Dusun Krajan, Tajinan, Kecamatan Tajinan.
 
Safari Ramadan
TAJINAN-  Pemerintah Kabupaten Malang terus berupaya untuk meningkatkan program pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Tiga program tersebut menjadi prioritas, karena sebagai upaya Pemkab Malang untuk mempercepat penanganan kemiskinan. "Dari tahun ke tahun, jumlah angka kemiskinan terus menurun.
 Tahun ini kami berharap angka kemiskinan jauh lebih turun dibandingkan tahun sebelumnya," kata Wakil Bupati Malang H M Sanusi dalam acara Safari Ramadan Rabu (15/5) di Masjid Nur Ismail, Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Tajinan.
"Di Pemerintah Kabupaten Malang tidak ada yang ditutup-tutupi. Terutama masalah program kerja. Tujuannya, agar masyarakat tahu, dan bisa memantau langsung kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," katanya. 
Sanusi menyebutkan, jika sosialisasi program kerja dilakukan tak lain agar masyarakat mengetahui, dan informasi disampaikan secara transparan. Salah satu yang disosialisasikan adalah program perbaikan jalan. Dia mengatakan, banyak mendapat keluhan dari masyarakat, Kabupaten Malang tentang jalan rusak. Pihaknya pun memanggil dinas terkait untuk menangani masalah ini.
"Masyarakat yang mengetahui ada jalan rusak di area rumahnya, jangan sungkan untuk melapor. Jam berapapun, akan saya terima," katanya. 
Mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang memastikan, jika pihaknya langsung merespon, dengan menghubungi dinas terkait untuk melakukan pembenahan. "Target kami tahun 2020 mendatang tidak ada lagi jalan rusak atau jalan berlubang. Itu sebabnya, kalau ada warga yang daerahnya atau jalannya rusak, silahkan melapor ke kami, dan kami merespon 24 jam," tambahnya.
Pada acara Safari Ramadan tersebut, Sanusi hadir langsung, dalam menyampaikan sambutan, bahwa Safari Ramadan itu selain menjadi ajang tali silaturahmi sekaligus sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mensosialisasikan program kerja.
Safari Ramadan digelar pukul 17.00. Diawali dengan buka bersama. Dilanjutkan dengan salat Maghrib berjamaah, dan dilanjutkan dengan salat Isya dan salat Tarawih berjamaah. Setelah salat tarawih dilanjutkan dengan tausyiah, dan sambutan oleh wakil Bupati Malang. 
Dalam kegiatan itu, juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada warga miskin dan anak yatim piatu. Selain itu, Pemkab Malang menyerahkan bantuan untuk masjid Nur Ismail, untuk digunakan pemeliharaan. (ira/udi)

Berita Terkait