Kejari Masyarakatkan Olahraga dan Pariwisata


MALANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepanjen menggelar Fun Bike and Adventure, Minggu (14/7) pagi di halaman luar Stadion Kanjuruhan. Acara ini, untuk memperingati ke-59 Hari Bhakti Adhyaksa. Sekaligus mengajak masyarakat hidup sehat.
Kajari Kepanjen Abdul Qohar, menyatakan Fun Bike and Adventure ini diikuti ribuan peserta. Tidak hanya dari Malang Raya, tetapi juga dari beberapa kota di Jawa Timur. Seperti Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Mojokerto, Gresik, Tuban, Blitar dan Tulungagung.
''Event ini untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat. Mari bersama-sama memperkokoh kesatuan dan persatuan, menuju Indonesia yang maju dan sejahtera," ungkap Abdul Qohar.
Dikatakannya, tema kegiatan Fun Bike dan Adventure ini, adalah Tingkatkan Pengabdian demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri. Melalui kegiatan ini, Kejaksaan Negeri Kepanjen, selaku penegak hukum berusaha hadir di masyarakat dengan mendukung program pemerintah yaitu olahraga dan pariwisata.
"Kami mengajak masyarakat berolahraga dengan hidup sehat jasmani dan rohani baik jiwa dan badan. Sekaligus mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Malang, kepada peserta fun bike," jelasnya.
Peserta Fun Bike and Adventure sendiri, diberangkatkan oleh Plt. Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM bersama dengan Kajari Kepanjen, Abdul Qohar serta Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. Dalam sambutannya, Sanusi, mengapresiasi Kejari Kepanjen yang sudah menggelar kegiatan Fun Bike and Adventure. Sebab, melalui kegiatan ini, telah mendukung program Pemkab Malang dalam rangka mengkampanyekan Gerakan Hidup Sehat Masyarakat (Germas).
"Melalui kegiatan fun bike ini, secara tidak langsung akan membentuk manusia yang sehat, sekaligus mendukung program Pemkab Malang yakni bertekad membentuk dan menjadikan masyarakat Kabupaten Malang yang pinter, sehat dan sejahtera," terangnya.
Sanusi menambahkan, event seperti ini diharapkan terus berlanjut. Karena silaturrahmi akan terus terjalin. Selain itu, sinergitas antar instansi juga tetap terjaga.
Sementara itu, Fun Bike and Adventure yang diikuti ribuan peserta ini, digelar secara gratis. Ada dua rute yang dilalui peserta, yakni 15 KM untuk fun bike dan 20 KM untuk adventure. Hadiah utamanya selain sepeda motor, juga ada puluhan hadiah menarik yang dibagikan kepada peserta. (agp/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :